Olahraga

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Melaju ke Final BWF World Championships 2023

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melaju ke final BWF World Championships 2023.

Featured-Image
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menembus final BWF World Championships 2023. Foto-Badminton Photo/Yohan Nonotte

bakabar.com, COPENHAGEN - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melaju ke final BWF World Championships 2023.

Ganda putri Indonesia itu menang dua gim langsung 21-9 dan 22-20 atas Kim So-yeong/Kong Hee-yong di babak semifinal BWF World Championships 2023.

Bermain di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Sabtu (26/8/2023) sore WIB, Apriyani/Fadia langsung ngegas pada awal gim pertama dan unggul 4-0. Kecolongan satu poin, mereka kembali menjauh hingga skor 6-1.

Keunggulan tersebut berhasil terus dijaga Apriyani/Fadia hingga skor 10-4. Setelah interval gim pertama yang berakhir dengan skor 11-4, pasangan Indonesia itu terus tampil gemilang meninggalkan Kim/Kong dengan skor 15-5.

Pasangan Korea Selatan itu sempat mencoba untuk mencuri beberapa poin dan membuat skor menjadi 8-15. Prifad -sapaan Apriyani/Fadia- kemudian kembali menjauh hingga unggul 20-8 dan kemudian mengakhiri gim pertama 21-9.

Pada gim kedua, Prifad unggul 2-0 terlebih dahulu sebelum akhirnya skor berimbang 2-2. Apriyani/Fadia melanjutkan permainan apik mereka di gim pertama dan kembali unggul 5-2 dan 8-3.

Melansir Okezone, keunggulan tersebut terus dipertahankan hingga skor 11-7 pada interval gim kedua. Selepas interval, Apriyani/Fadia kembali menunjukkan kualitasnya dan menjaga skor hingga 13-8.

Terus tertinggal sepanjang laga, Kim/Kong mencoba untuk bangkit dan akhirnya berhasil mengejar hingga skor 14-14. Setelah itu, Apriyani/Fadia sempat mampu kembali unggul dua poin 16-14.

Akan tetapi, Kim/Kong mampu membalikkan keadaan menjadi 17-16 dan laga berlangsung sengit setelah itu. Kedua pasangan bergantian mencuri poin hingga skor imbang 20-20.

Tak ingin kecolongan gim kedua dan bermain gim ketiga, Apriyani/Fadia ngotot di akhir gim kedua itu. Mereka akhirnya menuntaskan pertandingan dengan skor 22-20.

Dengan hasil itu, Apriyani/Fadia melangkah ke babak final. Di partai puncak, mereka akan menghadapi Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang merupakan unggulan pertama.

Editor


Komentar
Banner
Banner