Pemkab Tapin

Apresiasi Pj Bupati Tapin Untuk Suksesi Baayun Maulid di Banua Halat

Apresiasi diberikan Penjabat (Pj) Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, kepada pelaksana dan peserta tradisi Baayun Maulid di Masjid Al-Mukarramah

Featured-Image
Pj Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, ketika mengikuti Baayun Maulid di Masjid Al-Mukarramah Desa Banua Halat, Tapin Utara, Kamis (28/9). Foto: Humas Pemkab Tapin

bakabar.com, RANTAU - Apresiasi diberikan Penjabat (Pj) Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, kepada pelaksana dan peserta tradisi Baayun Maulid di Masjid Al-Mukarramah, Desa Banua Halat, Kecamatan Tapin Utara, Kamis (28/9).

Tradisi yang dilangsungkan bertepatan dengan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut berlangsung meriah. 

Jumlah peserta mencapai 3.465 orang, tidak hanya anak-anak. Bahkan warga yang sudah berumur 95 tahun, juga ikut diayun.

Pun mereka tidak hanya berasal dari Tapin dan kabupaten lain yang terdekat. Beberapa di antaranya datang jauh-jauh dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jakarta.

"Kami bangga dengan respons dan antusiasme masyarakat. Tentunya itu merupakan aktualisasi rasa cinta seorang muslim terhadap Rasulullah," papar Muhammad Syarifuddin.

"Pemprov Kalimantan Selatan juga telah menetapkan Baayun Maulid sebagai salah satu wisata religi. Makanya kami berterima kasih kepada panitia dan relawan yang terlibat, sehingga kegiatan berlangsung lancar," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner