IPad Terbaru

Apple akan Rilis iPad Air Berukuran 12,9 Inci, Bagaimana Detailnya?

Rumor Apple akan menghadirkan iPad Air berukuran 12,9 inci santer beredar di jagat maya. Kabarnya akan dirilis pada tahun depan.

Featured-Image
iPad Air M1 hands on (Unsplash/Onur Binay)

bakabar.com, JAKARTA - Rumor Apple akan menghadirkan iPad Air berukuran 12,9 inci santer beredar di jagat maya. Kabarnya akan dirilis pada tahun depan.

Menurut prediksi dari analis Apple Ming Chi Kuo, Apple akan menambahkan iPad Air berukuran 12,9 inci pada jajaran iPad baru di awal 2024 nanti.

Hadirnya iPad Air 12,9 inci itu menjadi salah satu bagian dari rencana perusahaan teknologi asal AS itu memberikan penyegaran produk pada model iPad Air di tahun depan.

Mengutip Macrumors, Selasa (14/11), Ming Chi Kuo memproyeksikan akan ada kehadiran iPad Air‌ 10,9 inci dan 12,9 inci dengan chip baru yang dijadwalkan untuk diproduksi di kuartal pertama tahun depan.

Baca Juga: Usai Rilis iPhone 15, Apple Tunda Riset iOS 18 dan OS Lainnya

Berbicara spesifikasi, iPad Air‌ berukuran 12,9 inci akan memiliki layar LCD yang tidak memiliki teknologi mini-LED seperti model iPad Pro Apple saat ini.

Kendati demikian, iPad Air 12,9 inci itu akan memiliki lapisan belakang yang sama dengan iPad Pro dari generasi terkini.

Alhasil tablet berukuran besar tersebut akan lebih unggul dari sisi tampilan dibandingkan dengan iPad Air 10.9 inci yang saat ini beredar.

Baca Juga: Adu Performa Baterai iPhone 15 vs iPhone 14, Siapa Lebih Unggul?

Laporan Mark Gurman dari Bloomberg juga sempat menyinggung mengenai perilisan iPad di 2024.

Ia menyebutkan iPad yang paling pertama akan dirilis oleh Apple di 2024 berasal dari kategori harga ramah di kantong.

Tablet tersebut mengacu pada iPad Air yang diprediksikan hadir paling cepat di Maret 2024. Besar kemungkinan untuk iPad Air akan hadir dengan chip M2 dan selain itu akan hadir juga iPad mini yang hadir dengan chip A16 Bionic.

Editor


Komentar
Banner
Banner