apkasi

Apkasi Gelar Rakor terkait Beasiswa untuk Pelajar di Daerah

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) mengadakan rapat koordinasi tentang beasiswa, Selasa (17/10).

Featured-Image
Suasana saat rapat Koordinasi bersama Koordinator Wilayah APKASI yang membahas perihal Beasiswa, Selasa (17/10). Foto: Rayhan Azkadesta Erlandha/apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) mengadakan rapat koordinasi tentang beasiswa, Selasa (17/10).

Bertempat di Kantor APKASI di Jakarta, rapat ini dihadiri oleh 26 koordinator wilayah (korwil) dari berbagai daerah di Indonesia. 

Sebelumnya, APKASI telah bekerja sama dengan 21 PTN antara lain UNPAD, UPI, UNDIP, UNHAS, USU, UGM dan beberapa universitas ternama di Indonesia.

Baca Juga: Apkasi Dorong KPU Percepat Pilkada

Adapun, dalam rapat ini membahas mengenai Beasiswa untuk putra-putri daerah. Tujuan utama APKASI adalah untuk pemerataan putra-putri daerah untuk masuk ke Universitas yang diminati.

"Untuk prodinya jangan sampe prodi tertentu saja, agar tidak susah dialokasikannya. Dengan program kerjasama ini insyaallah gaada yang ga diterima untuk mahasiswa/i baru," tutur Prof. Margana selaku anggota rapat dan rektor UNY.

Beasiswa dari pihak pemerintah untuk KIP kuliah kuotanya minim. Beasiswa hanya tersedia untuk 400 orang. Sebab itu ada beberapa mahasiswa berprestasi tidak bisa masuk. 

Baca Juga: Konsep Back To Nature Andalan Blitar di Apkasi Expo 2023

"Beasiswa kuotanya sangat sedikit. APKASI bekerja sama dengan pihak terkait untuk membantu putra-putri daerah untuk masuk ke prodi yg mereka minati. ibaratnya kita kasih karpet merah agar mulus," tambahnya.

Untuk rapat berikutnya, direncanakan akan dilaksanakan dengan koordinator wilayah dan dilakukan secara daring. Tujuannya agar semua Koordinator wilayah mengetahui data-data dan informasi selanjutnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner