Kalteng

Apes, Tossa yang Ditumpangi Petugas Vaksinator di Kapuas Tercebur ke Sungai

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kegiatan vaksinasi keliling yang dilaksanakan oleh Puskesmas, Koramil dan Polsek Kapuas Timur,…

Featured-Image
Aparat Polsek dan Koramil Kapus Timur serta petugas vaksinasi lainnya melakukan evakuasi terhadap sejumlah tenaga kesehatan yang tercebur ke sungai. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kegiatan vaksinasi keliling yang dilaksanakan oleh Puskesmas, Koramil dan Polsek Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng, pada Sabtu (9/10) diwarnai insiden.

Motor vaksin keliling jenis tossa yang ditumpangi sejumlah tenaga kesehatan tercebur ke sungai Handil Gardu, Desa Anjir Serapat Tengah, Kecamatan Kapuas Timur.

Melihat insiden tersebut, aparat Polsek dan aparat Koramil Kapuas Timur yang mengawal kegiatan vaksinasi keliling itu pun langsung bergerak menolong dan mengevakuasi satu persatu nakes yang tercebur ke sungai.

“Kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB, saat kendaraan tossa yang dinaiki 6 orang Nakes hendak melewati jembatan kayu di Handil Gardu,” kata Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno kepada bakabar.com.

Tak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian itu, semua nakes yang terdiri dari dokter, perawat, bidan dan petugas farmasi berhasil selamat dan kejadian itu pun tidak mengurangi semangat mereka dalam memberi pelayanan.

“Alhamdulilah semua selamat dan para nakes tetap semangat bertugas. Kejadian ini menunjukan bahwa tantangan mencapai target vaksinasi tidak mudah dengan segala risikonya,” ujar Eko.

Mantan Kapolsek Kapuas Barat melanjutkan, pihaknya bersama Koramil dan tenaga kesehatan setempat sangat antusias melaksanakan vaksinasi, berhubungan kurangnya kesadaran masyarakat jika dilaksanakan vaksinasi di Puskesmas.

“Karena jauhnya jarak dan alasan lain. Jadi, tim vaksinasi selain melaksanakan vaksinasi keliling door to door ke rumah warga juga sekaligus menyosialisasikan untuk vaksinasi tahap selanjutnya,” beber Eko.

Ditambahkannya, Polsek Kapuas Timur bersama Koramil dan Puskesmas mengadakan vaksinasi keliling ini juga sekaligus membantu masyarakat yang tidak punya kendaraan untuk mengikuti vaksin di puskesmas setempat.

Komentar
Banner
Banner