Cristiano Ronaldo Sudah Habis?

Apes! Cristiano Ronaldo Lagi-Lagi Gagal Mencetak Gol Untuk Manchester United

Mega Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo gagal mencatatkan namanya di papan skor usai Setan Merah meraih kemenangan di Liga Eropa.

Featured-Image
Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol dalam kemenangan MU atas Omonia (foto: twitter @scotsunsport)

bakabar.com, JAKARTA – Cristiano Ronaldo tidak mampu memberikan satu gol pun untuk Manchester United dalam laga UEFA Europa League tadi malam usai Setan Merah berhasil mengalahkan Omonia Nicosia 3-2.

Tampil sejak awal laga, mega bintang sepakbola asal Portugal itu menjadi starter MU ketika bertandang ke markas Omonia Nicosia, di Stadion GSP dalam lanjutan matchday ketiga fase grup E Liga Eropa.

kemenangan skuad racikan Eric Ten Hag ini ditentukan oleh dua pemain pengganti, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam papan skor untuk kemenangan MU tersebut. Pasalnya, ia diturunkan oleh Eric Ten Hag sejak awal laga namun tidak berhasil mencetak satu gol pun.

Akan tetapi, kapten timnas Portugal itu justru mampu memberikan assist untuk gol kedua Rashford dimenit ke-83.

Pemain yang pernah menjadi pemain terbaik dunia lima kali ini juga tampil paling agresif selama pertandingan. sayang, CR7 tetap tak mampu membobol gawang Omonia.

Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo juga mendapatkan peluang emas di menit ke-78 di mana ia seharusnya dapat mencatatkan Namanya di papan skor.

Umpan mendatar yang disodorkan oleh bek sayap MU, Diogo Dalot kepada CR7 yang hanya tinggal berhadapan dengan kiper dan satu bek lawan, justru tidak bisa ia manfaatkan dengan baik.

Bola sontekan kaki kanan Ronaldo itu yang seharus berbuah gol, justru malah mengenai tiang gawang.

Gagal menjadikan peluang emas tersebut menjadi gol membuat Ronaldo tampak frustasi lalu mengangkat kedua tangannya dan membungkukkan badannya di depan gawang Omonia.

Sebagai catatan, Ronaldo baru mencetak satu gol untuk Setan Merah sepanjang musim ini. Hingga saat ini, CR7 sudah mengoleksi 699 gol yang dibuat untuk semua klub yang pernah ia singgahi.

699 gol tersebut ditorehkannya untuk Sporting CP 5 gol, Manchester United 143 gol, Real Madrid 450 gol, dan Juventus 101 gol.

Kendati gagal menciptakan gol di pertandingan itu, Ronaldo justru tetap mendapatkan pujian dari sang Manajer Setan Merah. CR7 dinilai tetap memiliki pengaruh dalam pertandingan tersebut.

“Saya kira dua (tembakan) pertama dia membuat penjaga gawang lawan melakukan penyelamatan bagus. Dia mendapatkan beberapa peluang, juga dia menciptakan beberapa peluang,” ujar Ten Hag di laman resmi Man United.

“Dia bagus dalam sebuah pergerakan dan berlari untuk gol pertama dengan Marcus Rashford, jadi dia memiliki pengaruh di pertandingan ini,” tambahnya.

Apakah Cristiano Ronaldo Sudah Habis?

Tapi usai laga malam tadi muncul sebuah pertanyaan, apakah Cristiano Ronaldo sudah habis?

CR7 jarang mendapatkan menit bermain musim ini, tercatat Ronaldo baru bermain 1 kali sebagai starter di Liga Inggris musim ini, dan masuk lima kali sebagai pemain pengganti dan belum memberikan sumbangsih gol ataupun assist.

Di usia yang sudah menginjak 37 Tahun, penurunan dari segi fisik mulai terjadi. Namun insting bermain dan juga naluri mencetak gol nya tidak perlu diragukan lagi. Jika diberikan kesempatan lebih banyak, rasanya tidak sulit bagi Ronaldo untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Meski CR7 gagal mencetak gol, kemenangan 3-2 dari Omonia Nicosia, membuat Manchester United membawa pulang 3 poin dan berada di posisi kedua klasemen dengan perolehan 6 poin, sedangkan Omonia berada di dasar klasemen dengan perolehan 0 poin.

Klasemen Sementara Grup E Europa League

klasemen sementara grup E Liga Eropa
klasemen sementara grup E Liga Eropa
Editor
Komentar
Banner
Banner