Politik

Antusias Warga Tanbu Tinggi Datang ke TPS

apahabar.com, BATULICIN – Antusias warga Tanah Bumbu turun ke TPS untuk memberikan hak suaranya terlihat tinggi….

Featured-Image
Suasana pencoblosan di TPS 15 Desa Sari Gadung Kecamatan Simpang Empat. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Antusias warga Tanah Bumbu turun ke TPS untuk memberikan hak suaranya terlihat tinggi.

Pantauan bakabar.com di beberapa wilayah di Kecamatan Simpang Empat sejak pagi pukul 07.00 warga sudah berdatangan ke masing-masing TPS yang ditentukan.

“Sengaja datang pagi supaya enak nyoblosnya, cuacanya belum panas,” ungkap Pahrul, warga peserta pemilih di TPS 15, Desa Sari Gadung.

Selain itu, pelaksanaan sangat berbeda dengan pemilu sebelumnya, pasalnya pelaksanaan Pilkada tahun ini harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Protokolnya bagus. Kita disuruh cuci tangan dan lainnya,” ujarnya.

Selain itu, kata beberapa warga di TPS itu, kedatangan mereka untuk memberikan hak suaranya wajib dilakukan untuk menentukan siapa yang terpilih sebagai pemimpin.

“Wajib datang untuk memilih calon gubernur, apalagi memilih calon bupati wajibnya pakai lebih,” ujar mereka sambil tertawa.

Mereka berpikir untuk pemilihan bupati dan wakil bupati ini sangat menentukan kebijakan-kebijakan yang mereka inginkan di daerah.

“Makanya kami datang karena sangat wajib dan benar-benar merasa terpanggil untuk memberikan hak suara. Untuk pilihan rahasia banget, nggak seru kalau dipublikasikan,” terangnya.



Komentar
Banner
Banner