Borneo Hits

Antisipasi Penyalahgunaan Kecubung, Polres Banjarbaru Sasar Tongkrongan

Mengantisipasi penyalahgunaan kecubung oplosan obat terlarang dan alkohol, Polres Banjarbaru melakukan upaya pencegahan dengan menggelar patroli intensif.

Featured-Image
Personel Polres Banjarbaru menyisir sejumlah tempat nongkrong kawula muda. Foto: Humas Polres Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Mengantisipasi penyalahgunaan kecubung oplosan obat terlarang dan alkohol, Polres Banjarbaru melakukan upaya pencegahan dengan menggelar patroli intensif.

Sasaran utama patroli adalah tempat-tempat nongkrong yang sering dikunjungi masyarakat, terutama para pemuda.

"Kami tidak ingin jatuh korban akibat kecubung di Banjarbaru," ungkap Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, Kamis (11/7).

"Makanya kami berupaya melakukan pencegahan dengan menggencarkan patroli untuk mencegah peredaran dan penggunaan minuman oplosan maupun obat terlarang lain," sambungnya.

Di sisi lain, lima rumah sakit di Banjarbaru belum menerima pasien yang disinyalir mengkonsumsi kecubung oplosan obat terlarang seperti Zenith Carnophen maupun alkohol.

"Kami juga terus memberikan edukasi tentang ancaman kerusakan organ tubuh dan otak, maupun kehilangan kesadaran hingga kematian akibat penyalahgunaan narkotika," tegas Dody. 

"Kami juga berharap masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan berperan serta dalam pencegahan penggunaan minuman oplosan dan obat-obatan terlarang," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner