Kalteng

Antisipasi Pemindahan Ibu Kota RI, KSAU Tinjau Kalteng

apahabar.com, PANGKALANBUN – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna meninjau Lapangan Udara Iskandar…

Featured-Image
Rombongan KSAU foto bersama di Tugu Kapal Palagan Sambi-Pangkalan Bun. Foto-apahabar.com

bakabar.com, PANGKALANBUN – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna meninjau Lapangan Udara Iskandar Pangkalan Bun, Kalteng untuk melihat dari dekat sarana dan prasarana calon ibu kota negara, Selasa (23/7) siang.

Sebelumnya, Kalteng menjadi kandidat kuat pengganti Jakarta, di samping Kaltim dan Kalsel.

"Saya ingin melihat potensi yang harus dikembangkan sebagai upaya antisipasi bilamana Kalimantan Tengah dipilih oleh Presiden RI menjadi calon ibu kota negara," kata jenderal bintang empat itu di monumen Kapal Terbang di Taman Palagan Sambi Tugu Bundaran Pancasila Pangkalan Bun,Selasa (23/7/2019).

Menurutnya, TNI Angkatan Udara (AU) harus menyiapkan sistem pertahanan untuk melindungi ibu kota negara dari bermacam potensi serangan.

Tidak hanya Kalteng saja, Marsekal TNI Yuyu Sutisna beserta rombongan juga bertolak ke Kaltim.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI AU itu disambut ritual adat 'Tepung Tawar' yang dipimpin Pangeran Raja Istana Kuning Kutawaringin Pangkalan Bun, Musajidinsyah.

Dilanjutkan pertemuan internal dengan jajaran Lanud Iskandar Pangkalan Bun dan meresmikan penggunaan Kantor Fasilitas dan Instalasi Lanud iskandar Pangkalan Bun.

Reporter: Ahc16
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner