Kalteng

Antisipasi Pelanggaran Pilkada, Anggota Panwascam se-Barut Diberi Bimbingan Teknis

apahabar.com, MUARA TEWEH – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Barito Utara mendapat bimbingan teknis dari Bawaslu…

Featured-Image
Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Barito Utara mendapat bimbingan teknis dari Bawaslu di Hotel Armani. Foto-Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Barito Utara mendapat bimbingan teknis dari Bawaslu setempat.

Bimtek dilaksanakan selama dua hari, yakni pada 27 sampai 28 Oktober 2020 di Hotel Armani.

“Pada hari pertama materinya adalah tentang penanganan pelanggaran, dan pada hari kedua tentang rapat koordinasi pembinaan sentra Gakkumdu,” ucap Ketua Bawaslu Barito Utara H. Alamsyah.

Pada materi penanganan pelanggaran, Bawaslu Barut mendatangkan narasumber dari Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah, Edi Winarno, anggota KPU Barut, David, serta dia sendiri sebagai Ketua Bawaslu.

Kemudian, pada hari kedua Bawaslu Barut mendatangkan narasumber dari Polres Barut, Kejaksaan Negeri Barut, anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah.

Dengan adanya Bimtek ini diharapkan kinerja Panwascam bisa lebih maksimal. Bimtek juga bertujuan untuk menambah wawasan Panwascam sebagai modal di lapangan.

“Karena kita sadari bahwa mereka adalah ujung tombak dalam melakukan pengawasan serta penanganan pelanggaran nanti,” tandasnya.

Komentar
Banner
Banner