Arus Mudik 2023

Antisipasi Lonjakan Pemudik, PT Pelni Siapkan Tambahan 9.418 Tiket

PT Pelni Cabang Pangkalan Bun/Kumai, Kalimantan Tengah (Kalteng) mnyiapkan 9.418 tiket sebagai Langkah antisipasi llonjakan pemudik selama musim lebaran 2023.

Featured-Image
Aktivitas arus mudik di pelabuhan Kumai. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA – PT Pelni Cabang Pangkalan Bun/Kumai, Kalimantan Tengah (Kalteng) mnyiapkan 9.418 tiket sebagai langkah antisipasi lonjakan pemudik selama musim lebaran 2023.

Kepala Kantor Cabang PT Pelni Pangkalan Bun/Kumai, Roni Abdullah mengungkapkan dari total tiket yang sudah disiapkan, kuota untuk keberangkan telah habis terjual.

"Dari jumlah itu, kuota untuk keberangkatan dalam menghadapi mudik Lebaran 2023 yakni dari tanggal 7-20 April tersebut sudah habis," ujarnya seperti yang dikutip Antara, Minggu (16/4).

Baca Juga: Jelang Musim Mudik, Penumpang Pelabuhan Trisakti Melonjak 300 persen

Arus mudik lebaran tahun ini, Pelni Pangkalan Bun menyiapkan lima unit kapal untuk melayani masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman dengan tujuan Kumai-Surabaya dan Kumai-Semarang.

"Kelima yang kami siapkan tersebut yakni KM Kelimutu, KM Laurser, KM Awu, KM Binaia dan KM Lawit," kata Roni.

PT Pelni Pangkalan Bun/Kumai diketahui telah melayani 20 kali keberangkatan dari Kumai dengan tujuan Surabaya dan Semarang selama musim mudik lebaran 2023.

Baca Juga: Sejumlah Tol Beri Potongan Tarif Selama Mudik Lebaran 2023

"Dari jadwal yang ada, terhitung dari tanggal 7-20 April, kami melayani 20 kali keberangkatan dari Pelabuhan Kumai dengan tujuan Surabaya dan Semarang," kata Roni.

Dalam kesempatan tersebut, Roni juga mengimbau masyarakat tidak sembarangan saat membeli tiket untuk menghindari pembelian tiket palsu yang di jual oleh orang tidak bertanggung jawab.

"Untuk mengantisipasi tiket palsu, calon penumpang bisa membeli tiket melalui kantor cabang, agen-agen perjalanan yang sudah kerja sama dengan Pelni, atau membeli secara online," katanya.

Selain itu pastikan tiket yang kita beli adalah asli. Untuk melakukan pengecekan tikat calon penumpang dapat mengakses di www.pelni.co.id dan masukkan nomer tiket. Apabila tiket yang dimiliki penumpang adalah asli, maka akan terlihat nama pemilik tiket tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner