Pemkab Banjar

Antisipasi Jadi Korban Peretasan, DKISP Banjar Gelar Bimtek

Antisipasi Jadi Korban Peretasan, DKISP Banjar Gelar Bimtek

Featured-Image
DKISP Kabupaten Banjar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Keamanan Informasi 2023. Foto-MC Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Dinas Komunikasi Informastika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Keamanan Informasi 2023, di Aula Cakrawala DKISP Banjar, Martapura, Senin (26/6).

Peserta bimtek dari beberapa badan dan dinas lingkup Pemkab Banjar. Adapun narasumber dari Kabid Statistik dan Persandian DKISP Banjar, Raden Roro Dian Parwatisari, dan dari Dinas Kominfo Provinsi Kalsel, Abdul Hafizh.

Kepala DKISP Banjar, HM Aidil Basith saat membuka kegiatan meminta semua peserta bimtek agar memahami betul perlindungan data masing-masing SKPD maupun sebagai pribadi, agar tidak dirugikan.

"Bukan hal baru terjadi peretasan data oleh orang tidak bertanggungjawab terhadap akun pribadi maupun lembaga, sehingga perlu dijaga agar data tersebut tidak bocor atau mudah diretas orang,” ungkap Aidil Basith.

Ia mengatakan, berdasarkan UU Nomor 27 tahun 2022 tentang perlindungan data pribadi, semua lembaga dan instansi untuk pemerosesan data pribadi wajib sesuai ketentuan yang berlaku.

"Kegiatan ini untuk membekali diri dengan  kemampuan yang diperoleh dari para narasumber, untuk mengelola dan menjaga data serta keamanan informasi masing-masing SKPD," harap Basith.

Editor


Komentar
Banner
Banner