HUT Ke-78 RI

Anisa Bangga jadi Pembawa Bendera saat Upacara di IKN Nusantara

Anisa Kurniati memiliki peran penting karena menjadi saksi sejarah pada peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Featured-Image
Anisa membawakan bendera untuk dikibarkan pada Upacara HUT RI ke-78 di IKN, Kamis (17/8). (Dok.OIKN)

bakabar.com, BALIKPAPAN- Anisa Kurniati memiliki peran penting karena menjadi saksi sejarah pada peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia. Anisa dipercaya sebagai bagian dari pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) di ibu kota negara (IKN) Nusantara.

Ini merupakan pengalaman pertama Anisa dipercaya terlibat pada momen istimewa seperti peringatan hari kemerdekaan RI. Pada tahun ini, ia bersama temannya menjadi anggota paskibra di sumbu kebangsaan atau tempat pembangunan infrastruktur kementerian koordinator 1.

Anisa Kurniawati merasa bangga telah berhasil menunaikan tugasnya dalam pengibaran bendera di IKN Nusantara dengan baik. Menurutnya, peristiwa hari ini akan dikenang sepanjang hayatnya karena merupakan pengalaman yang sangat berarti.

“Pastinya sangat bangga saya bisa menjadi anggota Paskibraka di IKN. Nantinya kalau ini sudah jadi ibu kota pastinya anggota Paskibraka itu nasional dan saya sudah merasakan duluan,” ucap Anisa dengan wajah gembira.

Baca Juga: Hari Kemerdekaan Jakarta Gempa: Guncangan Terasa di Atas Gedung

Untuk melaksanakan pengibaran sang merah putih di IKN, dijelaskan Anisa, dirinya bersama dengan rekan-rekannya berlatih secara tekun selama 10 hari. Selama pelatihan itu, dirinya digembleng agar menjadi pribadi yang tangguh serta bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas yang diberikan, yakni mengibarkan bendera merah putih.

“Kami anggota ada 15 dan latihannya sekitar 10 harian begitu,” kata alumnus SMA 1 Penajam itu.

Hari ini, pelaksanaan upacara kenaikan bendera di IKN terpantau berlangsung lancar. Tidak mengalami hambatan apapun, bahkan penggerekan merah putih seirama dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Editor
Komentar
Banner
Banner