Pemilu 2024

Anies Yakin Jokowi Tak Pakai Fasilitas Negara untuk Menangkan Gibran

Beredar isu bahwa Presiden Jokowi dikhawatirkan menggunakan fasilitas negara untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Anies yakin hal itu tidak terjadi.

Featured-Image
Bakal Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan (foto: apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Beredar isu bahwa Presiden Jokowi dikhawatirkan menggunakan fasilitas negara untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Anies Baswedan yakin hal itu tidak terjadi.

"Rasanya enggak (menggunakan fasilitas negara)," ujar Anies Baswedan di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (24/10).

Menurut Anies, saat ini masyarakat sudah kritis dalam menanggapi fenomena yang terjadi. Termasuk kemungkinan Presiden Jokowi menggunakan fasilitas negara. Sebab, kemungkinan pelanggaran itu kerap dikritisi oleh media.

"Semua rakyat nonton, betul enggak? Sekarang semua orang jadi reporter. Bagaimana menjaga semua yang sifatnya pelanggaran? (Mereka) takutnya pemberitaan," kata Anies.

Baca Juga: Anies Janjikan Kesetaraan Lulusan Ponpes Masuk Perguruan Tinggi Terbaik

Baca Juga: Anies-Cak Imin Datangi KPU Naik Jeep Land Rover Antik, Intip Harganya

Anies juga yakin bahwa Presiden Jokowi menjaga netralitasnya dalam Pilpres 2024. Meski anak sulungnya jadi cawapres Prabowo Subianto.

"Kami yakin presiden akan bersikap netral. Presiden akan menjaga agar proses demokrasi kita tetap tinggi," tandas Anies.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga merestui anaknya Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi cawapres bertarung di Pilpres 2024. Hal itu diungkapkan selepas pemimpin apel Hari Santri Nasional 2023 di lapangan Tugu Pahlawan Surabaya pada Minggu (22/10). 

"Orang tua hanya mendoakan dan merestui," ucap Jokowi. 

Editor


Komentar
Banner
Banner