Pemilu 2024

Anies Janjikan Kesetaraan Lulusan Ponpes Masuk Perguruan Tinggi Terbaik

Calon Presiden RI, Anies Baswedan janjikan lulusan pesantren bisa setara dengan pendidikan formal dan bisa masuk ke perguruan tinggi terbaik di seluruh dunia.

Featured-Image
Ribuan masyarakat menghadiri peringatan Hari Santri dan mendengar orasi Anies Baswedan, Minggu (22/10) (apahabar.com/Arimbihp)

bakabar.com, MAGELANG - Calon presiden, Anies Baswedan menjanjikan lulusan pondok pesantren bisa setara dengan pendidikan formal. Tak hanya itu, mereka juga bisa masuk ke perguruan tinggi terbaik di seluruh dunia.

Anies mengungkapkan kesempatan untuk menyetarakan pendidikan santri akan menjadi prioritas utama pada program prioritasnya jika ia memenangkan Pemilu 2024.

"Kemerdekaan yang telah diperjuangkan para syuhada dari kalangan santri yang turut berjuang untuk Indonesia," tuturnya peringatan Hari Santri di Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Minggu (22/10) malam.

Baca Juga: Anies Apresisasi Tim Dokter yang Lakukan Pemeriksaan dengan Cepat

Politisi yang diusung Partai Demokrat itu juga mengajak masyarakat untuk menghayati Hari Santri bukan hanya sebagai perayaan tapi peringatan kemerdekaan.

Menurut dia, para santri kala itu tak hanya berjuang dengan cara berperang, namun juga secara demokratis dalam menyusun Pancasila.

"Ini adalah bentuk jihad dan kesetiaan santri pada Indonesia," kata mantan Rektor Universitas Paramadina ini.

Baca Juga: RSPAD: Anies-Muhaimin Jalani Pemeriksaan Kesehatan Selama 8-10 Jam

Hal senada juga disampaikan Cawapres RI, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Ia menilai santri harus siap menjadi pewaris ulama dan menjadi pemimpin di masyarakat.

Ia juga meminta para santri agar siap menjadi pemimpin mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, dan pemerintah pusat.

"Kita harus bisa menjalankan amanah sekaligus warisan mulia ini," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner