Pemilu 2024

Anies Apresisasi Tim Dokter yang Lakukan Pemeriksaan dengan Cepat

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar baru saja menjalani tes pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto.

Featured-Image
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar baru saja menjalani tes pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Foto: dok. Antara

bakabar.com, JAKARTA - Pasangan bakal calon peserta pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar baru saja menjalani tes pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto.

Setelah melakuakan tes, bakal calon presiden Anies Baswedan pun mengapresiasi tim dokter RSPAD Gatot Soebroto atas kecepatan pemeriksaan kesehatan terhadap bakal pasangan capres dan cawapres.

"Kami telah selesai melakukan pemeriksaan dan pemeriksaan dilakukan dengan cepat. Alhamdulillah itu dilakukan secara cepat, efisien, dan profesional," ucap Anies Baswedan di Jakarta, Sabtu (21/10).

Adapun pemeriksaan terhadap pasangan Anies-Muhaimin dilakukan pada Sabtu pagi, sejak pukul 07.15 WIB.

Baca Juga: RSPAD: Anies-Muhaimin Jalani Pemeriksaan Kesehatan Selama 8-10 Jam

Kemudian, pasangan bakal calon peserta Pilpres 2024 dari Koalisi Perubahan tersebut keluar dari RSPAD Gatot Soebroto dan melakukan jumpa pers pada pukul 16.07 WIB.

Selang jumpa pers, kemudian Anies meninggalkan RSPAD Gatot Soebroto dengan menaiki mobil yang berbeda dengan bakal cawapres Muhaimin Iskandar.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pulang menggunakan mobil dengan nomor polisi B 7777 AR yang sebelumnya mengantarkan dia datang ke RSPAD Gatot Soebroto.

Sementara itu, Cak Imin panggilan akrab Muhaimin Iskandar pulang menggunakan mobil yang digunakannya datang ke RSPAD, yakni bernomor polisi B 1 PKB.

Baca Juga: Anies-Cak Imin Datangi KPU Naik Jeep Land Rover Antik, Intip Harganya

Menurut Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letjen TNI dr. Budi Sulistya, pemeriksaan kesehatan terhadap Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dinyatakan selesai pukul 16.00 WIB.

"Seluruh hasil pemeriksaan ini akan diplenokan dan selanjutnya akan diserahkan kepada KPU RI. Kami menjalankan mandat yang diberikan oleh KPU RI," ujar Budi.

Budi menjelaskan, terdapat 50 dokter yang terlibat dalam pemeriksaan kesehatan bakal pasangan capres dan cawapres Pemilu 2024.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19-25 Oktober 2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner