Pemilu 2024

Anies Singgung Lapangan Pekerjaan saat Kampanye di Cikarang

Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan melakukan kampanye di Stadion Mini Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/1).

Featured-Image
Anies Baswedan melakukan kampanye di Stadion Mini Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Foto: apahabar.con/Mae Manah.

bakabar.com, BEKASI - Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan melakukan kampanye di Stadion Mini Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/1).

Pada kesempatan itu, Anies menyampaikan bahwa persoalan yang bakal difokuskan di Jawa Barat adalah soal lapangan pekerjaan. Menurutnya, persoalan investasi menjadi penyebab penyerapan lapangan pekerjaan saat ini belum optimal.

“Selama ini benar adanya investasi tetapi investasi itu di industri padat moda, sehingga tidak banyak menyerap lapangan pekerjaan,” kata Anies kepada awak media.

Baca Juga: Anies Kampanye di Cikarang, Simpatisan: Presiden Beretika

Kata dia, ke depan jika dirinya terpilih di Pilpres 2024, pihaknya akan terus mendorong investasi yang berorientasi pada industri padat karya. Agar, investasi tersebut bisa menambah lapangan pekerjaan.

Selain itu, Anies juga menyinggung soal praktek orang dalam (ordal) dalam mencari pekerjaan. Menurutnya, praktek tersebut merata di segala sektor mulai dari pemerintah hingga swasta.

“Sudah saatnya kita kembalikan agar sistem rekrutmen itu menjadi proses yang transparan. Proses yang secara tata kelola benar, sehingga memberikan kesetaraan kesempatan,” ujar Anies.

Baca Juga: Anies Baswedan Bilang Relawan Tak Bisa Dibeli dengan Rupiah!

“Jangan sampai yang mendapatkan pekerjaan hanya orang-orang yang punya koneksi. Sementara yang berprestasi tanpa koneksi tidak dapat kesempatan,” imbuhnya.

Anies menegaskan, bahwa prinsip meniadakan ordal dalam mencari kerja akan diperjuangkan. Caranya dalam bentuk bentuk penegakan aturan.

Editor
Komentar
Banner
Banner