Pemilu 2024

Anies: Pilpres 2024 Tak Sekadar Pergantian Kekuasaan!

Bakal calon presiden, Anies Baswedan menyebut Pilpres 2024 tak sekadar pergantian kekuasaan melainkan memberi kesempatan menentukan arah Indonesia.

Featured-Image
Anies Baswedan bersama pimpinan partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Bakal calon presiden, Anies Baswedan menyebut Pilpres 2024 tak sekadar pergantian kekuasaan melainkan memberi kesempatan menentukan arah Indonesia.

Hal ini disampaikan Anies dalam deklarasi relawan Amanat Indonesia di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Minggu (7/5).

"Pilpres 2024 bukan soal meneruskan atau tidak meneruskan sebuah program tapi merupakan Pemilu untuk menentukan sebuah arah," kata Anies.

Baca Juga: Singgung Ketimpangan, Anies Pamerkan Rekam Jejak di Jakarta

Ia juga menerangkan gelaran pemilu juga menjadi kesempatan untuk menengok kembali arah perjalanan bangsa.

"Republik ini didirikan dengan cita-cita, dengan janji menghadirkan keadilan bagi semua," ujarnya.

Menurutnya, merdeka bukan berarti menggulung kolonialisme melainkan menggelar keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Dalam perjalanan ini, setiap lima tahun sekali kita berhenti menengok kembali ke titik asal apakah kita masih berada di rute yang benar dalam meraih cita-cita itu," jelasnya.

Baca Juga: Ganjar-Anies Kompak Gencarkan Safari Politik ke Pesantren di Jember

Lebih lanjut, ia menilai pemilu 2024 nanti bukanlah sebuah pengecualian sehingga menjadi titik balik meluruskan arah perjalanan bangsa sesuai dengan cita-cita yang telah ditetapkan.

"Untuk itu di pemilu nanti yang akan hendak kita lakukan adalah luruskan jalan, hadirkan keadilan," imbuh dia.

Selain itu, ia berkata bahwa dalam perjalanan menjadi pemimpin, dirinya akan dihadapkan oleh lawan yang memiliki sumber daya dan kekuatan yang besar.

"Meski dihadapi lawan yang bisa mendominasi, kita yakin niat baik bersama orang baik dan tujuan yang baik akan mencapai pintu keberhasilan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner