Pemilu 2024

Anies Baswedan Harap PKS Tetap di Koalisi Perubahan

Bakal calon presiden (bacapres), Anies Baswedan berharap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap tergabung di dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Featured-Image
Anies Baswedan. (Foto: apahabar.com/BS)

bakabar.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres), Anies Baswedan berharap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap tergabung di dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

"Saya dan Gus Imin menaruh harapan yang amat besar agar PKS terus menjadi salah satu pilar utama perekat persatuan bangsa dan juga pilar di dalam koalisi perubahan," katanya dalam keterangan, Jumat (8/9).

Baca Juga: Demokrat Tolak Mentah-mentah Ajakan PKS Tetap Dukung Anies

Tak hanya PKS, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengaku tetap ingin menjalin kerja sama dengan Partai Demokrat yang sebelumnya memutuskan keluar dari KPP. 

"Bahkan dengan sahabat-sahabat Partai Demokrat pun kita tetap ingin bekerjasama, bila ada agenda besar yang bisa dikerjakan bersama-sama," tukasnya.

"Dengan masuknya PKB, suasana persatuan semakin menguat. Dan karena itu kami akan berikhtiar maksimal untuk menjaga kekompakan Partai Nasdem, PKS, dan PKB," lanjut Anies. 

Baca Juga: PKS Tunggu Keputusan Majelis Syuro Soal Dukungan ke Cak Imin

Adapun melalui diskusi yang mendalam, Anies menyebut koalisinya akan tetap memilih tema Perubahan untuk Persatuan. Oleh karena itu, Anies meminta doa pada seluruh masyarakat agar bisa melembutkan hati.

"Kepada seluruh masyarakat kami mohon doa, agar semua hati dilembutkan. Sehingga kita bisa fokus pada tujuan utama berpolitik, yaitu sebagai jalan mengabdi," imbuhnya.

"Pemilu 2024 harus menjadi momentum untuk melakukan restorasi demokrasi, agar bangsa ini bangkit dan mampu menghadirkan keadilan dan kesejahteraan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner