pilpres 2024

Anies Baswedan Ajak Warga Surabaya Berdialog, Teriakan Capres Menggema

Bakal calon presiden, Anies Rasyid Baswedan menyambangi Kota Surabaya dan disambut riuh para pendukung yang memekikkan 'Anies Presiden, Anies Presiden'.

Featured-Image
Bakal Calon Presiden Anies Baswedan saat bertemu pendukungnya di Sentra Wisata Kuliner Gayungan Surabaya, Jumat (17/3)

bakabar.com, SURABAYA - Bakal calon presiden, Anies Rasyid Baswedan menyambangi Kota Surabaya dan disambut riuh para pendukung yang memekikkan 'Anies Presiden, Anies Presiden'.

"Anies Presiden, Anies Presiden," pekik salah seorang relawan.

Anies menyempatkan untuk salat Jumat di Masjid Al Akbar serta santap siang bersama para relawan di Sentra Wisata Kuliner Gayungan.

Baca Juga: Khofifah Santer Masuk Bursa Cawapres, Demokrat Berikan Kebebasan untuk Anies

Kemudian ia membuka ruang dialog dengan para relawan dan pendukungnya seiring dengan santap siang.

Anies mengaku bersyukur berkesempatan menyambangi Surabaya yang merupakan kota kelahiran kakeknya yang juga pahlawan nasional, AR Baswedan.

Baca Juga: Anies Baswedan Berkomitmen Lanjutkan Proyek IKN Nusantara

"Alhamdulillah saya bersyukur sekali hari ini bisa pulang ke Surabaya. Surabaya adalah kota di mana keluarga kami berasal, kakek kami berasal dari sini, besar di Ampel," ujar Anies.

Selanjutnya Anies pun meneruskan kunjungan untuk bertemu dengan para pendukungnya yang telah berkumpul di Dyandra Convention Centre di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Diketahui, Anies Baswedan telah mengantongi dukungan dari tiga partai untuk terjun gelanggang sebagai calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Ketiga partai di antaranya Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS.

Baca Juga: AHY Sambut Kedatangan Anies: Selamat Datang Calon Presiden Indonesia!

Bahkan Partai Demokrat melalui keputusan Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat telah bulat menetapkan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang diusung di Pilpres 2024.

"Ini sebetulnya hanya kekuatan hukum karena kami taat pada rule of law Partai Demokrat, artinya, sudah lengkap gabungan koalisi parpol untuk membangun perahu koalisi perubahan," ujar AHY saat konferensi pers bersama Anies Baswedan di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (2/3).

Editor


Komentar
Banner
Banner