Kalteng

Angkut BBM, Mobil Pikap Terbakar di Depan Kesbangpol Kalteng

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Sebuah mobil jenis pikap mendadak terbakar tepat di depan Kantor Kesbangpol Kalteng,…

Featured-Image
Sebuah mobil jenis pikap yang terbakar di depan Kantor Kesbangpol Provinsi Kalteng di Palangka Raya. Foto: Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Sebuah mobil jenis pikap mendadak terbakar tepat di depan Kantor Kesbangpol Kalteng, di Jalan Wiliam AS, Palangka Raya, pada Rabu (13/10) sore.

Peristiwa terbakarnya pikap tersebut diduga saat membawa muatan Bahan Bakar Minyak (BBM) hasil lansiran dari SPBU di Palangka Raya sehingga saat mobil tersebut terbakar api disertai kepulan asap hitam tebal membumbung tinggi.

Bahkan, tim gabungan pemadam kebakaran pun sempat dibuat kewalahan lantaran api sangat sulit dipadamkan karena BBM ikut menyebar dengan air yang disemprotkan oleh petugas pemadam.

Tidak hanya itu, saat petugas melakukan upaya pemadaman, api juga sempat muncul dari lobang gorong-gorong yang berada di pinggir jalan karena gas dari BBM yang larut ke dalam selokan.

Kabid Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya, Sucipto, mengatakan pihaknya menerima laporan sekitar pukul 14.30 WIB yang kemudian langsung menuju lokasi kejadian bersama petugas pemadam lainnya.

“Dugaan penyebab kebakaran pada mobil ini karena membawa BBM, namun untuk memastikannya nanti kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk menyelidikinya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sang sopir pikap yang terbakar tersebut kemungkinan menyelamatkan diri sebab saat kejadian sempat terjadi ledakan yang cukup keras.



Komentar
Banner
Banner