Tak Berkategori

Angkot Diduga Dibakar, Polres Balikpapan Langsung Lakukan Penyelidikan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Warga di Perumahan Batakan Mas, Balikpapan, Kaltim, mendadak geger, Sabtu (10/4) dini hari….

Featured-Image
Kondisi angkot yang terbakar didepan rumah Achmad Salam di Perumahan Batakan Mas, Balikpapan Timur. Foto-apahabar.com / istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Warga di Perumahan Batakan Mas, Balikpapan, Kaltim, mendadak geger, Sabtu (10/4) dini hari.

Satu unit angkutan kota (angkot) nomor trayek 7 mendadak terbakar.
Kejadian tersebut juga mengejutkan pemilik angkot nopol KT 1275 LU yakni Achmad Salam (57).
2
“Saya lagi di dalam kamar aja belum tidur. Dengar suara ribut-ribut di luar. Terus pas saya keluar rumah sama istri itu kaget, kok, mobil sudah dalam keadaan terbakar. Padahal kondisi mesin saat itu mati,” ungkap Achmad kepada bakabar.com.

Achmad menduga angkotnya sengaja dibakar. Sebab saat itu dirinya memarkirkan kendaraan di jalan perumahan sekitar empat meter dari rumahnya. Namun saat kejadian angkot justru terbakar persis di depan pagar rumahnya.

Dugaan tersebut makin diperkuat dengan adanya pecahan kaca serta persneling mobil yang dalam posisi normal.

“Kalau dilihat di sini ada pecahan kaca, giginya di-free-kan, handbreaknya dinetralkan. Baru didorong ke pagar. Baru dibakar. Sebab terbakarnya bukan di sisi saya parkir, tetapi mentok di depan rumah,” ungkapnya.

Dikonfirmasi, Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi, mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan.

“Kejadian diperkirakan sekitar pukul 02.00 Wita dini hari. Pada saat itu saksi baru pulang dari tempat kerja dan melihat ada api yang telah menyala di bawah kendaraan roda empat tersebut. Secepat itu api semakin membesar. Kemudian saksi mengetuk rumah korban dan mengatakan bahwa angkotnya telah terbakar. Kemudian warga keluar dari rumah dan segera membantu memadamkan api tersebut,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner