Peristiwa & Hukum

Angin Puting Beliung di Mantaas HST, Sepuluh Rumah dan Dua Fasilitas Umum Rusak

Kejadian puting beliung yang dikabarkan terjadi pada Rabu (1/11/23) sekitar pukul 20.02 Wita itu membuat 10 unit rumah dan dua fasilitas umum milik rusak.

Featured-Image
Salah satu rumah warga Desa Mantaas, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung pada Rabu (1/11/23) sekitar pukul 20.02 Wita. Foto: Dok Babinsa Desa Mantaas.

bakabar.com, BARABAI - Angin puting beliung menghancurkan sepuluh rumah dan dua fasilitas umum warga Desa Mantaas, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada Rabu (1/11/23) sekira pukul 20.02 Wita.

Babinsa Desa Mantaas, Koptu Hermawan saat dikonfirmasi bakabar.com melalui pesan WhatsApp pada Kamis (2/11/23) menjelaskan kronologi kejadian puting beliung itu.

"Menurut keterangan warga bahwa pada pukul 20.02 Wita , cuaca saat itu hujan dan berangin. Pada saat bersamaan angin semakin kencang dan berputar di atas pemukiman warga," jelasnya.

Ia mengatakan akibat dari kejadian itu banyak bagian atap dan teras rumah warga yang mengalami kerusakan.

"Warga yang melihat kejadian tersebut langsung keluar rumah untuk mengamankan diri," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa dari kejadian itu satu orang anak bernama Aulia mengalami luka di bagian kening dan telah di larikan ke RSUD H Damanhuri Barabai.

Untuk diketahui, 10 unit rumah dan dua fasilitas umum yang mengalami kerusakan yakni, rumah milik Halim (rusak bagian atap), rumah milik H Muhdan (rusak bagian atap), rumah milik Ibus (rusak bagian atap), rumah milik Kartolo (rusak bagian atap), rumah milik H Aspol (rusak bagian atap), rumah milik M Yusi (rusak bagian atap), rumah milik Irfan (rusak bagian atap), rumah milik Samsui (rusak bagian atap), rumah milik Iyu (rusak bagian atap), rumah milik H Ridu (rusak bagian atap), Mesjid (parkiran roboh), dan Parkir Sekolah Ibtidaiyah.

Editor
Komentar
Banner
Banner