Hot Borneo

Angin Kencang Disertai Hujan Deras, Sejumlah Rumah di Balikpapan Roboh

apahabar.com, BALIKPAPAN – Cuaca buruk terjadi di Kota Balikpapan, Kaltim, sejak pukul 20.00 Wita pada Selasa…

Featured-Image
Cuaca buruk terjadi di Kota Balikpapan, Kaltim, sejak pukul 20.00 Wita pada Selasa (22/2). Angin kencang disertai hujan deras membuat pohon tumbang, hingga atap warga terbang. Bahkan rumah warga ikut ambruk rata dengan tanah. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Cuaca buruk terjadi di Kota Balikpapan, Kaltim, sejak pukul 20.00 Wita pada Selasa (22/2).

Angin kencang disertai hujan deras membuat pohon tumbang, hingga atap warga terbang. Bahkan rumah warga ikut ambruk rata dengan tanah.

Seperti yang terjadi di RT 25 Kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan Selatan salah satu rumah yang berada di pinggir pantai ini roboh diterpa angin kencang sekira pukul 23.20 Wita. Rumah berbahan kayu itu pun rata dengan tanah.

“Kejadian di RT 25, pas di ujung, roboh rata dengan tanah,” kata Anggi, salah seorang relawan yang berada di lokasi kejadian.

Nampak dari video yang beredar, kondisi rumah hancur berantakan. Beruntung rumah tersebut belum dihuni oleh pemiliknya, sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Rumahnya kosong, pas roboh nggak ada orang. Tadi sudah dilaporkan ke petugas. Kondisi di sini soalnya angin kencang,” tuturnya.

Saat ini petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan bersama relawan dan instansi lainnya melakukan penanganan di lokasi kejadian.

Tak hanya di RT 25, di kawasan Kampung Timur, Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara tepatnya di Kopi Hitam Manis juga terdampak cuaca buruk. Angin kencang yang berhembus disertai hujan deras membuat atap selebar sekira 7 meter itu ambruk dan menimpa rumah warga yang ada di depannya.

“Atapnya ambruk pas angin kencang tadi, terus menimpa rumah yang ada diseberangnya. Ini petugas ramai-ramai membantu evakuasi,” ujar Robert, relawan Beruang Madu Balikpapan.

Komentar
Banner
Banner