pohon tumbang

Angin Kencang dan Hujan Deras, 7 Pohon Tumbang di Bekasi

Angin kencang dan hujan deras mengguyur Kota Bekasi pasa Kamis (09/02), akibat peristiwa itu sebanyak 7 pohon tumbang dibeberapa wilayah di Kota Bekasi.

Featured-Image
pohon tumbang yang menyangkut pada kabel telpon di Jalan Raya Dr Ratna, Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi

bakabar.com, BEKASI - Angin kencang dan hujan deras mengguyur Kota Bekasi pada Kamis (9/2), akibatnya sebanyak tujuh pohon tumbang di beberapa wilayah di Kota Bekasi.

Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Idham Khalid mengatakan terdapat tujuh titik pohon tumbang di Kota Bekasi.

"Ada tujuh titik pohon tumbang bang," kata Idham saat dikonfirmasi, Kamis (9/2).

Ketujuh titik pohon tumbang tersebut diantaranya, Jalan Wibawa Mukti Jatiasih, Jalan Dr Ratna Jatiasih, Kantor Kelurahan Jati Cempaka, Kelurahan Cimuning Rt 01 RW 09, Kelurahan Cikiwul RT 02 Rw 05, Simpang Kemang Pratama Keluraham Rawalumbu, Jalan Sumur Nila Kelurahan Jaka Setia.

Baca Juga: Angin Kencang Rusak Tenda Pengungsian Korban Bencana Gempa Cianjur, 1 Orang Terluka

Petugas BPBD yang melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang juga dibantu oleh Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Sementara itu pohon tumbang yang menyangkut pada kabel telpon di Jalan Raya Dr Ratna, Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi berhasil dievakuasi selama 45 menit.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu para saksi di lokasi langsung menghubungi pihak Damkar Kota Bekasi.

Baca Juga: Sejumlah Wilayah Indonesia Diguyur Hujan Lebat, BMKG: Waspada Angin Kencang

Kanit Rescue Mako Damkar Kota Bekasi Hendrick mengatakan telah menerjunkan 11 personel untuk melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut.

"Kita jumlah personel ada 11 orang," ujar Hendrick.

Dia menyebut dalam evakuasi pohon tumbang pihaknya tidak mengalami kesulitan berlebih, petugas yang sampai di lokasi langsung melakukan evakuasi dengan cara memotong pohon itu secara bertahap.

"Kurang lebih 45 menit, setelah itu pengedara bisa lewat lagi supaya tidak terjadi kemacetan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner