Hot Borneo

Anggota Basarnas Balikpapan Kritis Usai Ditimpas Tetangga Sendiri

Salah satu anggota Basarnas Balikpapan berinisial AB dilarikan ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) lantaran ditimpas oleh tetangganya sendiri.

Featured-Image
Anggota Basarnas Balikpapan, AB masih di rumah sakit usai ditimpas tetangganya sendiri. apahabar.com / Basarnas Kaltim

bakabar.com, BALIKPAPAN – Salah satu anggota Basarnas Balikpapan berinisial AB dilarikan ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) lantaran ditimpas oleh tetangganya sendiri berinisial LT.

Korban ditimpas membabi buta saat berada di kebun dekat rumahnya di kawasan perumahan PT Her, RT 49 Kelurahan Sepinggan Raya, Kecamatan Balikpapan Selatan pada Kamis (20/10) sekira pukul 17.30 WITA.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim), Melkianus Kotta membenarkan anggotanya yang merupakan Kru KN SAR Wisanggeni itu menjadi korban penganiayaan.

 “Iya betul, kejadiannya kemarin menjelang magrib. Saat ini masih di rumah sakit mas,” katanya dihubugi pada Jumat (21/10).

Kejadian tersebut bermula saat korban usai pulang dinas langsung berkebun di dekat rumahnya. Namun di saat lagi berkebun, pelaku tiba-tiba datang membawa senjata tajam jenis parang mendekati korban.

“Memang biasa dia berkebun. Terus tiba-tiba itu pelaku ini datangi anggota begitu aja, pelaku ini tetangganya sendiri dan langsung melukai korban secara membabi buta,” ujarnya.

Meski sempat menghindar, korban pun mendapat luka tebasan cukup fatal. Sementara itu pelaku berusaha melarikan diri namun berhasil diamankan.

“Korban sempat kritis karena ada luka tebasan di beberapa bagian, luka potong di bagian tangan kiri, lengan kiri dan kanan, serta ada juga di area kepala,” bebernya.

Kondisi korban saat ini telah dipindahkan ke ruang rawat inap setelah menjalani operasi terhadap luka-luka di tubuhnya itu.

Melki mengatakan anggotanya merupakan kru dari KN SAR Wisanggeni. Tentu mendapat kabar tersebut dirinya sempat terkejut. Pihaknya pun langsung mencoba berkoordinasi dengan kepolisian sekaligus memantau perkembangan kesehatan korban.

“Pelakunya sudah di Polsek Balikpapan Selatan infonya. Jadi kami langsung koordinasi, dan anggota juga langsung membawa korban ke rumah sakit,” ungkapnya.

Dikonfirmasi kepada Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan, Iptu Hendri Saragih membenarkan kejadian tersebut. Pelaku merupakan tetangga korban yang kini telah diamankan di Mapolsek Balikpapan Selatan. Hanya saja pihaknya belum mengetahui motif dari penganiayaan tersebut, namun diduga pelaku mengalami gangguan kejiwaan.

“Masalahnya kenapa saya belum tahu, tapi korban dan pelaku ini tetanggaan. Saat ini pelaku sudah di Polsek, mau dicek dulu kejiwaannya,” pungkasnya.

Baca Juga: Bentuk Unit Siaga di IKN Nusantara, Basarnas Kaltim Atensi Ancaman Banjir

Editor


Komentar
Banner
Banner