Bencana Banjir

Anggota Komisi V DPR Janji Bahas Banjir Banyuwangi di Senayan

Warga yang terdampak banjir di kabupaten Banyuwangi, Jawa timur mendapat perhatian dari Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Gerindra, H Sumail Abdullah,(13/2)

Featured-Image
Anggota DPR RI Komisi V, H Sumail bagikan sembako pada warga terdampak banjir di kabupaten Banyuwangi (13/2/2022),(Foto:apahabar.com/Mohamad Abdul)

bakabar.com, JAKARTA -Warga terdampak banjir di kabupaten Banyuwangi, Jawa timur mendapat perhatian dari Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra, H Sumail Abdullah.

Senin (13/1) sore kemarin, warga korban banjir di Kelurahan Kampung Ujung, Kecamatan Banyuwangi di datangi Sumail sambil membawa 200 paket sembako yang dibagikan kepada warga.

Sumail mengaku dengan bantuan paket sembako yang dia berikan kepada warga tak lantas bisa menyelesaikan masalah. Ditambah lagi, warga yang tinggal di pusat Kota Banyuwangi itu sudah empat kali dilanda banjir sepanjang tahun 2023.

Pria asal Kecamatan Wongsorjo itu berharap bantuan yang diberikannya bisa sedikit meringankan beban warga terdampak.

"Iya, nanti persoalan banjir ini akan saya bawa ke Senayan untuk dibahas. Nanti ketika rapat di Jakarta akan saya bahas," ujar Sumail kepada bakabar.com.

Secara simbolik bantuan paket sembako yang dibawa anggota Komisi V DPR RI itu diserahkan kepada warga perkampungan padat penduduk di Kelurahan Kampung Ujung yang menjadi titik langganan banjir.

Sementara sisanya, diantarkan langsung oleh para relawan secara door to door ke rumah masyakarat yang terdampak.

Wilayah Kota Banyuwangi sempat dilanda banjir setelah diguyur hujan deras ber jam-jam lamanya. Akibatnya, ratusan penduduk serta puluhan rumah di beberapa kelurahan terendam banjir.

Editor


Komentar
Banner
Banner