DPRD Palangka Raya

Anggota DPRD Palangka Raya Minta Polisi Tertibkan Aksi Balap Liar

Anggota DPRD Palangka Raya, Kalteng, Sigit Widodo meminta kepada kepolisian di wilayah setempat untuk gencar melakukan penertiban aksi balap liar yang dilakukan

Featured-Image
Anggota DPRD Palangka Raya, Kalteng, Sigit Widodo. Foto: Humabetang.com

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Palangka Raya, Kalteng, Sigit Widodo meminta kepada kepolisian di wilayah setempat untuk gencar melakukan penertiban aksi balap liar yang dilakukan di beberapa titik.

"Balap liar yang dilakukan oleh anak-anak di bawah umur hingga remaja itu terjadi di sejumlah titik, seperti kawasan Jalan Adonis Samad, Dr Murjani dan lain sebagainya tentunya dapat membahayakan pengendara lain," kata Sigit, Kamis (16/11/2023) dilansir Antara.

Menurut Sigit, dengan gencar melakukan penertiban balap liar kepolisian juga sudah memberikan rasa aman berkendaraan bagi pengguna jalan raya yang selama ini menjadikan jalur tersebut sebagai jalur untuk beraktivitas.

Bahkan jangan sampai akibat ulah aksi balap liar malah memakan korban jiwa.

"Maka dari itu alangkah baiknya aksi balap liar tersebut ditindak tegas, sehingga mereka jera kalau dibiarkan takutnya mereka akan merajalela di kemudian hari," ujar Sigit.

Sigit bilang, masyarakat juga jangan takut untuk melaporkan kegiatan tersebut ke pihak kepolisian setempat sebab perbuatan mereka itu sudah sangat membahayakan diri mereka sendiri dan orang lain.

"Apabila ada melihat terjadi aksi balapan liar, segera laporkan ke pihak kepolisian agar segera ditindak tegas dan memberikan efek jera bagi merekanya," tandas Sigit Widodo.

Editor
Komentar
Banner
Banner