Kalteng

Anggota DPRD Banjarmasin Alami Kecelakaan Maut di Jembatan Tumbang Nusa Kalteng

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PKS, H Mushaffa Zakir dilaporkan mengalami kecelakaan…

Featured-Image
Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PKS, H Mushaffa Zakir dilaporkan mengalami kecelakaan maut di Jembatan Tumbang Nusa, Kalteng, Senin (27/7) sore. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PKS, H Mushaffa Zakir dilaporkan mengalami kecelakaan maut di Jembatan Tumbang Nusa, Kalteng, Senin (27/7) sore.

Mushaffa dari Palangka Raya menuju ke arah Kuala Kapuas menggunakan mobil Ertiga abu-abu metalik DA 1241 AV, selepas kunjungan kerja ke DPRD Kota Cantik.

Namun di ruas Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Desa Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, ia ditabrak pengendara motor dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi.

Nahas, dua orang yang merupakan pengendara dan penumpang sepeda motor Yamaha MX King warna biru Nopol KH 4618 JI itu wafat, setelah menabrak mobil milik Musaffa. Sementara Musaffa sendiri dilaporkan selamat.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kasatlantas AKP Syafuan Nor di Pulang Pisau, Senin mengatakan bahwa dalam kecelakaan ini mengakibatkan dua orang yaitu pengendara penumpang sepeda motor meninggal dunia pada pukul 15.30 WIB.

“Pengendara sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi saat di tikungan melebar ke kanan menjadi penyebab terjadinya kecelakaan,” ungkapnya.

Pengendara sepeda motor Yamaha MX King Anam (21) identitas Desa Rakumpit, Kota Palangka Raya tewas saat mendapatkan penanganan medis.

Sementara penumpang Julitra (23) identitas Desa Takaras Kecamatan Rakumpit tewas di lokasi kejadian.

Sementara pengemudi mobil Suzuki Ertiga bernama Mushaffa Zakir H (38) identitas Kompleks Kayu Tangi II Jalur II RT 15 Banjarmasin mengalami luka ringan.

Menurut Syafuan, berdasarkan kronologis dan olah TKP polisi di lokasi kejadian, pengendara sepeda motor Anam yang berboncengan dengan Julitra sebelumnya melaju dari arah Pulang Pisau menuju Palangka Raya.

Pada saat berada di tikungan jembatan Tumbang Nusa Km 32, sepeda motor melebar ke jalur kanan.

Dari arah Palangka Raya yang berlawanan datang mobil Suzuki Ertiga yang dikemudikan Mushaffa.

Akibatnya tabrakan tidak bisa dihindari. Kerasnya benturan kedua kendaraan mengakibatkan pengemudi dan pembonceng sepeda motor keduanya mengalami luka yang serius dan Julitra pembonceng sepeda motor meninggal di lokasi.

Kecelakaan ini, kata dia, langsung mendapat responsif dari kepolisian setempat yang langsung sigap dengan membawa korban melalui ambulan untuk mendapatkan pertolongan medis.

Banyaknya pengendara yang melintas menyaksikan kejadian sempat membuat kemacetan.

Namun polisi langsung mengurai kemacetan, sehingga ruas Jalan Trans Kalimantan kembali lancar dan normal kembali.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan semua sudah dievakuasi," kata Syafuan.

Sementara itu, Ketua Komisi C Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya Beta Syailendra membenar bahwa pihaknya telah menerima kunjungan anggota DPRD Banjarmasin, pagi tadi.

“Kunjungan kerja terkait Banggar dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah,” ujarnya singkat.

Meski begitu, setelah kunker itu dia tidak mengetahui persis jika anggota DPRD Banjarmasin mengalami kecelakaan.

Sementara itu, anggota Fraksi PKS DPRD Kota Banjarmasin belum merespon saat dihubungi bakabar.com, Senin malam.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner