Problem Pendidikan

Anak Tak Bisa Sekolah, Orang Tua Miskin Minta Bantu Wali Kota Depok

Puluhan orang tua mendatangi Balai Kota Depok, Kamis (3/8) pagi. Mereka minta bantuan wali kota agar anaknya bisa sekolah.

Featured-Image
Belum dapat sekolah orang tua pelajar ontrog balaikota.

bakabar.com, DEPOK - Puluhan orang tua mendatangi Balai Kota Depok, Kamis (3/8) pagi. Mereka minta bantuan wali kota agar anaknya bisa sekolah.

Para orang tua itu didampingi Relawan DKR Kota Depok. Dalam aksinya, mereka datang membawa spanduk dengan berbagai tulisan.

"Kami akan mendampingi orang tua dan siswa miskin untuk melaksanakan demonstrasi," kata Relawan DKR Kota Depok, Roy Pangharapan. Mereka mendampingi para orang tua itu.

Kata Roy, para orang tua itu menuntut Wali Kota Depok, Mohammad Idris untuk bertanggung jawab. Terutama terhadap orang tua miskin yang anaknya belum dapat sekolah.

"Berulang saya katakan bahwa SMA dan SMK bukan wewenang wali kota. Namun sebagai kepala daerah haruslah bertanggung jawab terhadap apapun yang terjadi di daerahnya. Termasuk mengadvokasi siswa miskin yang belum mendapatkan sekolah," katanya.

Menurut Roy, Badan Kesbang Kota Depok telah menerima pengaduan dari orang tua siswa miskin tersebut.

Nantinya mereka akan segera difasilitasi pertemuan dengan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

"Dalam pertemuan itu kami minta agar Wali Kota Depok, segera memfasilitasi pertemuan dengan Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat," ujarnya.

Namun sampai saat ini, belum ada informasi dari Pemkot Depok. Untuk itu para siswa dan orang tua akan mendirikan tenda di kantor wali kota sebagai upaya meminta keadilan.

Editor


Komentar
Banner
Banner