Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Santuni Anak Pengidap Jantung Bocor di Sungai Tabuk

Pemerintah Kabupaten Banjar memberikan bantuan kepada anak pengidap jantung bocor, Ahmad Hafi Irsyad (5) warga Rt 06 Desa Sungai Pinang Lama, Sungai Tabuk.

Featured-Image
Pemkab Banjar memberikan bantuan kepada anak pengidap jantung bocor, Ahmad Hafi Irsyad (5) warga Rt 06 Desa Sungai Pinang Lama, Kecamatan Sungai Tabuk, Jumat (23/2). foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Pemkab Banjar memberikan bantuan kepada anak pengidap jantung bocor bernama Ahmad Hafi Irsyad di Desa Sungai Pinang Lama, Kecamatan Sungai Tabuk, Jumat (23/2).

Bantuan tersebut memang sangat diharapkan, mengingat orang tua Hafi tidak memiliki pekerjaan tetap. 

Sang ayah yang bernama Badruddin, sewaktu-waktu bekerja menjadi kuli bangunan. Sedangkan sang ibu, Mariyatul Gina, berstatus sebagai ibu rumah tangga.

Hafi sendiri didiagnosis mengidap jantung bocor setelah melakukan pemeriksaan di RSUD Ulin Banjarmasin.

Adapun bantuan langsung diantar Ketua TP PKK Banjar, Hj Nurgita Tiyas, bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah. Bantuan senilai Rp18,3 ini diproyeksikan untuk biaya pengobatan di RS Jantung Harapan Kita Jakarta.

 Nurgita juga memberikan parcel buah-buahan, makanan ringan, buku gambar dan pensil warna untuk membangkitkan semangat Hafi yang tidak lagi bisa masuk PAUD.

"Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkab Banjar kepada warga yang memerlukan bantuan," ungkap Nurgita.

“Alhamdulillah banyak sekali pihak yang ikut berkontribusi sejak Hafi diperiksa di RS Ratu Zalecha Martapura, hingga direkomendasikan dirawat di RS Harapan Kita," imbuhnya.

Sementara Mariyatul Gina bersyukur telah mendapat bantuan dari pemerintah daerah. Terlebih proses perawatan di Jakarta diperkirakan memakan waktu selama satu hingga tiga bulan.

“Saya tidak bisa berkata-kata lagi selain mengucap syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu pengobatan Hafi,” papar Gina.

Editor


Komentar
Banner
Banner