Kalsel

Anak Muda di Indonesia Harus Diberi Ruang Untuk Berkarya

apahabar.com, BANJARMASIN – Stand up Comedy yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Cafe Rumah…

Featured-Image
Anggota DPR RI asal Kalsel, Syafruddin H Maming. Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Stand up Comedy yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Cafe Rumah The Panasdalam Banjarmasin, Sabtu (2/11) malam mendapat apresiasi dari anggota DPR RI asal Kalimantan Selatan, Syafruddin H Maming.

Cuncung, begitu dia karip disapa, menilai kegiatan itu mengandung manfaat. Karena menurutnya, dari acar itu anak muda di Indonesia, khususnya Banjarmasin mendapat ruang untuk berkarya.

Dikatakan Cuncung, pemuda sebagai penerus bangsa sudah seharusnya diberikan banyak ruang untuk mengekspresikan karya dan bakat mereka.

Sehingga, kelak punya bekal untuk melakukan hal positif ke arah yang lebih luas. “Tidak mungkin tidak, karena seperti saya ini harus ada regenerasi yang menggantikan. Tidak selamanya saya seperti ini. Pemuda lah yang bakal menggantikan peran kami ke depan,” ungkap Politisi PDIP yang menyaksikan final Stand up Comedy, Sabtu malam.

Selain itu dia juga menyebut, seorang pejabat negara, baik siapa pun yang ada di pemerintahan harus siap mendapatkan konsekuensi untuk dikritik. “Sebagai pejabat sudah sewajarnya menerima kritik. Itu tidak harus dijadikan sebagai perihal masalah,” imbuhnya.

Ini karena pada kesempatan lomba Stand Up Comedy, panitia memberi tajuk “Demokrasi Dalam Tawa” dan memperkenankan para peserta yang tampil untuk mengkritik kebijakan pemerintah.

“Saya menilai apa yang sudah dilaksanakan KNPI sudah bagus. Semoga lebih baik lagi. Dan bisa memunculkan pemuda-pemuda yang berperan positif membangun bangsa,” pungkasnya.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Ryan Fahlevi, Sukses Dengan Sus Kering Manyambur

Baca Juga: Apresiasi Kegiatan KNPI, Bang Dhin: Ruang Menyampaikan Aspirasi Masih Kurang

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner