Tahun Baru 2024

Amankan Tahun Baru, Basarnas Siaga di Perairan Kepulauan Seribu

Kantor Basarnas Jakarta menyiagakan personel operasi pengamanan Tahun Baru 2024. Kapal-kapal rescue juga bakal disiagakan hingga Kepulauan Seribu.

Featured-Image
KN SAR Antasena. Salah satu kapal yang akan disiagakan Basarnas untuk pengamanan wisatawan di perairan Kepulauan Seribu. Foto via marinetraffic.com

bakabar.com, JAKARTA - Kantor Basarnas Jakarta menyiagakan personel operasi pengamanan Tahun Baru 2024. Kapal-kapal rescue juga bakal disiagakan hingga Kepulauan Seribu.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli memberi penjelasan. Mereka bersiaga di sekitar perairan yang dilintasi kapal-kapal penumpang.

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Akses Simpang Lima Semarang Ditutup

Hal itu dilakukan untuk keamanan wisatawan yang melakukan pelayaran menuju Kepulauan Seribu.

"Kami standby dan siap siaga di perairan Kepulauan Seribu. Hal itu untuk memberikan rasa aman bagi wisatawan yang mau atau dari Kepualauan Seribu melintasi teluk Jakarta," ujar Fazzli di Jakarta, Sabtu (30/12).

Ada beberapa armada kapal yang disiapkan. Seperti KN SAR Antasena, KN SAR 410, hingga rigid inflatable boat (RIB).

Baca Juga: Flyover Pasupati Bandung Bakal Ditutup Malam Tahun Baru

"Kita akan melakukan monitoring dan pergerakan setiap waktu sesuai dengan rencana operasi SAR khusus yang sudah digelar," ucapnya.

Fazzli juga mengimbau agar masyarakat selalu memantau prakiraan cuaca. Dan mematuhi aturan-aturan yang disampaikan petugas di lapangan.

"Kita berharap Basarnas dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pengunjung yang akan melaksanakan aktivitas di Kepulauan Seribu," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner