Tahun Baru 2024

Tahun Baru, Wisatawan Serbu Pantai Batakan Tala

Pengunjung Wisata Membludak

Featured-Image
Suasana di Pantai Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI - Pantai Batakan di Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut, diserbu puluhan ribu wisatawan dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah ( Kalteng) yang ingin merayakan Tahun Baru 2024.

Kapolsek Panyipatan Iptu Sulkani mengatakan, wisatawan mulai memadati Pantai Batakan sejak tadi malam sampai siang hari ini dan sempat ada kemacetan.

“Sampai sore ini arus masuk ke Pantai Batakan masih tetap berjalan, sebagian pengunjung wisata yang lebih dulu datang mulai berkurang,” katanya, Senin (1/1/2024).

Diperkirakan pengunjung wisatawan ke Pantai Batakan pada libur Tahun Baru 2024 mencapai 20 ribu wisatawan.

“Ini sangat luar biasa. Libur Tahun Baru 2024 banyak sekali pengunjungnya ke Pantai Batakan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.

Sempat terjadi kemacetan di pintu masuk  Pantai Batakan, disebabkan kantong-kantong parkiran sudah penuh tidak bisa menampung kendaraan.

“Karena sudah tidak bisa menampung pengunjung ke Pantai Batakan, sempat dialihkan ke Pantai Takisung sekitar pukul 10.00 Wita sampai 14.00 Wita,” jelasnya.

Dia mengatakan, setelah terlihat sebagian pengunjung sudah meninggalkan tempat wisata, pintu masuk Pantai Batakan kembali dibuka dan berangsur normal.

Sulkani berharap agar tidak terjadi penumpukan kendaraan ke Pantai Batakan perlu dilakukan pembenahan.

“Ke depannya di mana jalur masuk dan jalur keluar seharusnya dibuatkan terpisah dan diberikan tanda pemberitahuan, selain itu juga tempat parkiran di dalam ada diberi tanda arahan,” harapnya.

Kerusakan jalan menuju pintu masuk ke Pantai Batakan Baru perlu diperhatikan, lantaran mempengaruhi perlambatan arus lalu lintas menjadi tidak lancar.

Selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di tempat wisata Pantai Batakan terpantau aman.

“Alhamdulilah tidak ada laporan gangguan keamanan dari pengunjung yang berwisata di Pantai Batakan, aman terkendali,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner