Pemkab Banjar

Amankan Pilkades di 140 Desa, Pemkab Banjar Terjunkan 150 Personel Satpol PP

apahabar.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menerjunkan 150 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)…

Featured-Image
Pemkab Banjar menerjunkan 150 personel Satpol PP untuk mengamankan jalannya Pilkades. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menerjunkan 150 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang digelar di 140 desa, Senin (24/5) pagi.

Penerjunan 150 personel Satpol PP itu dilakukan dengan sistem mobile dan melakukan pemantauan langsung di beberapa tempat pencoblosan.

Dalam apel yang dipimpin oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Banjar H. M Aidil Basith mengharapkan agar semua tahapan kegiatan Pilkades bisa berjalan dengan lancar serta dari hasil pantauan pada H-1 lalu, semua berjalan dengan baik tanpa kendala.

"Semua materi pendukung pelaksanaan Pilkades di tempat pencoblosan sudah terkoordinir. Kemudian, untuk masyarakat diharapkan dapat menyalurkan aspirasinya di Pilkades serentak ini, dukung yang dipilih tanpa menyudutkan lawan yang lainnya,” pesan Aidil Basith.

img

Basith juga mengimbau kepada seluruh personel Satpol PP yang akan melaksanakan tugas pengamanan Pilkades, agar menciptakan situasi dan kondisi yang aman serta tertib.

“Kita ingatkan kembali aja masyarakat yang ikut mencoblos, karena ini adalah momen pemilihan pemimpin desa terbaik yang akan memimpin desa dan mengemban amanah sesuai visi Kabupaten Banjar Menuju Mandiri Agamis (Manis)," harapnya.

Aidil Basit juga minta masyarakat jangan terprovokasi dengan isu hoaks yang sengaja disebarkan di Pilkades ini.

“Saling menghormati pilihan masing-masing, dan terpenting adalah tetap menjaga standar protokol kesehatan Covid -19 pada saat pencoblosan,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner