Hot Borneo

Amankan Arus Mudik Lebaran 2023 di Banjarbaru, Ratusan Personel Disiagakan

Pengamanan arus mudik lebaran atau Operasi Terpusat Ketupat Intan 2023 ini akan dilaksanakan selama dua pekan dimulai dari  18 April hingga 1 Mei 2023.

bakabar.com, BANJARBARU - Ratusan personel disiagakan untuk pengamanan arus mudik 2023 di Kota Banjarbaru. Personel terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Dinkes, Satpol PP Banjarbaru dan BPBD Kota Banjarbaru.

Pengamanan arus mudik lebaran atau Operasi Terpusat Ketupat Intan 2023 ini akan dilaksanakan selama dua pekan dimulai dari  18 April hingga 1 Mei 2023.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah mengatakan untuk Operasi Terpusat Ketupat Intan 2023 akan membangun 3 posko terpadu yakni di Bundaran Simpang 4 Banjarbaru, Bundaran Kamaratih Landasan Ulin dan pos terpadu di Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Adapun sasarannya adalah masyarakat yang melaksanakan mudik baik dari dalam maupun luar Banjarbaru. Selain itu, pengamanan juga akan dilakukan dibeberapa tempat liburan objek wisata yang ada di Banjarbaru.

"Termasuk malam takbiran, kemungkinan akan ada festival takbiran dari masyarakat," kata Kapolres, Senin (17/4).

Diprediksinya pula, peningkatan pemudik akan terjadi hingga 44 persen dari tahun lalu.

"Karenanya kami mengimbau kepada para pemudik sebelum meninggalkan rumah, wajib melakukan pengecekan terhadap arus listrik guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketika rumah dalam keadaan kosong," imbaunya.

Selain itu, pemudik wajib juga mengecek kondisi kendaraan dari pengereman, lampu kendaraan hingga keadaan mesin.

"Jika (pemudik) capek silahkan untuk istirahat di rest area atau posko, kemudian melanjutkan perjalanan," tuntasnya.

Sebagai informasi, dalam kesiapan Operasi Terpusat Ketupat Intan 2023, Polres Banjarbaru menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Ketupat Intan 2023 di Lapangan Hijau Polres Banjarbaru, hari ini  bersama personel gabungan TNI dan instansi vertical lainnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner