GIIAS 2023

All New Subaru Outback Mejeng di GIIAS 2023, Mobil Adventure Elegan

Subaru resmi memperkenalkan SUV flagship terbaru, yaitu All New Subaru Outback pada ajang GIIAS 2023.

Featured-Image
Subaru luncurkan flagship SUV Subaru Outback. Foto: apahabar.com/DH

bakabar.com, TANGERANG - Subaru resmi memperkenalkan SUV flagship terbaru, yaitu All New Subaru Outback pada ajang GIIAS 2023.

Jinya Shoji, Corporate Senior Vice President and Chief General Manager dari Subaru Corporation Japan mengatakan pihaknya secara konsisten telah menunjukkan komitmennya dalam membangun merek dengan standar global. 

"Kerja sama Subaru Indonesia dan Plaza Subaru telah terbukti dengan kehadiran kami di GIIAS dengan berbagai produk luar biasa, termasuk Outback yang sangat dinantikan," ujar Shoji, di booth Subaru GIIAS 2023, Kamis (10/8).

Baca Juga: Terbatas! Subaru x The North Face Crosstrek Capsule Collection Resmi Dijual

Ia mengklaim Outback telah menjadi mobil paling aman dalam sejarah Subaru ke Indonesia.

"Fitur keselamatan Subaru telah mendapat banyak pujian dari IIHS di AS, dengan Outback meraih Top Safety Pick selama 15 tahun berturut-turut. Total lebih dari 2,7 juta unit telah terjual di Amerika Serikat," tutur Shoji.

Sementara itu, Arie Christopher, Chief Executive Officer Subaru Indonesia mengatakan, bersama Subaru Corporation Japan sangat bangga dapat memperkenalkan all-new Subaru Outback di GIIAS 2023.

"Outback, yang telah menjadi SUV flagship sejak 1994, dirancang sebagai SUV Crossover dengan kombinasi kemewahan dan teknologi inovatif. Sebut saja Subaru Global Platform, Symmetrical All-Wheel Drive, mesin Boxer, dan sistem keselamatan Subaru EyeSight generasi ke-4," terangnya.

Baca Juga: Belasan All New Subaru WRX Dikirim ke Pelanggan Pertama di Indonesia

Selain itu, mereka juga memperkenalkan Subaru WRX Cherry Blossom Edition dalam warna Cherry Blossom Red, dilengkapi dengan AERO-kit dari Subaru Tecnica International (STI).

Edisi terbatas ini hanya memiliki 5 unit, 3 di antaranya sudah terjual, dengan 5 warna dan 5 parts AERO-kit STI yang dapat dipilih. Kedua model ini hadir dengan harga khusus selama 10-20 Agustus 2023.

All Bew Subaru Outback 2.5i-Touring EyeSight dengan harga Rp779.500.000 (on-the-road Jakarta) dan Subaru WRX Cherry Blossom Edition hadir dengan dua varian transmisi; M/T dengan harga Rp919.500.000, serta TS EyeSight SPT dengan harga Rp1.024.000.000,- (on the road Jakarta).

Rupanya generasi ke-6 dari Subaru Outback tetap mempertahankan desain wagon besar dengan dimensi P 4.870 mm x L 1.875 mm x T 1.675 mm.

Baca Juga: VW New Golf GTI dan All New Tiguan Allspace Melantai di GIIAS 2023

Selain ukurannya yang besar, Outback 2023 memiliki ground clearance setinggi 213 mm dan ban dengan profil tebal 225/60 R18, memberikan kesan jangkung.

Desain depan dan belakang Subaru Outback menampilkan ciri khas Subaru dengan lampu LED lengkap termasuk fog light.

Fitur steering responsive headlight (SRH) juga ada, dan cladding yang melindungi bemper depan, samping, dan belakang memberikan sentuhan khas pada tampilan mobil tersebut.

Editor
Komentar
Banner
Banner