Kalsel

Aliansi Tabalong Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Katingan

apahabar.com, TANJUNG – Aliansi Tabalong Peduli kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Katingan,…

Featured-Image
Relawan Aliansi Tabalong Peduli menyalurkan bantuan sembako dan selimut kepada warga terdampak banjir di Katingan, Kalteng. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Aliansi Tabalong Peduli kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Bantuan tahap dua dari donasi warga Tabalong ini disalurkan langsung kepada warga terdampak banjir di antaranya di Desa Parupuk Kecamatan Kamipang.

Penyaluran bantuan dipimpin Sekretaris Aliansi Tabalong Peduli, Erlina Effendi Ilas.

Untuk menuju desa terpencil, Parupuk di Katingan ini tim harus menempuh perjalanan selama 1 jam, melewati jalan darat di Desa Kerang Pangi menuju pelabuhan Bekahi Desa Petak Bahandang.

Kemudian dilanjutkan 1 setengah jam perjalanan melalui sungai menggunakan 2 buah katinting (sampan motor) menuju desa Parupuk.

Kedatangan tim disambut Kepala Desa Parupuk, Pendy, bersama aparatnya dan warga setempat.

“Selimut yang diberikan ini merupakan bantuan pasca bencana setelah mereka tertimpa musibah banjir,” kata Erlina, Kamis (23/9) malam.

Selimut yang dibagikan sebanyak 200 lembar, di antaranya dibagikan di Kereng Pangi, Desa Karuing dan Desa Parupuk, serta relawan di sana sebagai apresiasi telah bersinergi dengan Aliansi Tabalong Peduli.

Selain bantuan selimut, Aliansi Tabalong Peduli juga menyerahkan sembako sebanyak 115 paket dibagikan oleh relawan BPK Pasar Kereng Pangi di lokasinya.

“Untuk sembako tidak bisa kami bagikan langsung, karena harus segera balik ke Tabalong untuk agenda vaksin sayangi sesama,” jelas Ketua KS2 Tabalong ini.

“Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada orang-orang baik Tabalong yang telah mendonasikan hartanya bagi saudara-saudara kita di Katingan,” tandas Erlina.

Sementara itu, Kades Parupuk Pendy mengucapkan terima kasih kepada Aliansi Tabalong Peduli atas bantuan yang diberikan ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga Tabalong Kalsel yang telah membantu warga di sini,” ucapnya.

Sementara banjir di Desa Parupuk telah berangsur surut, namun masih ada beberapa rumah dan dapur warga yang masih tergenang air.



Komentar
Banner
Banner