Album Baru NewsJeans

Album OMG NewJeans Dominasi Chart Musik di Berbagai Negara

Album OMG NewsJeans selama kurang 24 jam mendominasi chart musik di berbagai negara Senin malam (2/1)

Featured-Image
Grup idola K-pop NewJeans merilis album single pertama berjudul OMG pada Senin, 2 Januari 2023. Foto: Instagram/@newjeans_official

bakabar.com, JAKARTA- Album OMG NewsJeans selama kurang 24 jam mendominasi chart musik di berbagai negara Senin malam (2/1). Grup idola K-pop baru itu mencatat rekor pribadi setelah merilis album single terbaru mereka.

Album single pertama NewJeans OMG mencapai puncak Chart Album Harian Hanteo Chart pada tanggal perilisan.

Selain itu, lagu utama OMG, sama dengan judul albumnya, menempati peringkat pertama di tangga lagu real-time situs musik domestik. Lagu b-side Ditto dari NewJeans juga menempati peringkat kedua.

Rekor Penjualan Album OMG
OMG terjual lebih dari 480 ribu eksemplar pada hari pertama perilisan, dan melampaui penjualan minggu pertama sebesar 310 ribu eksemplar dari album debut (EP) New Jeans, yang mencetak rekor untuk album debut girl group di minggu pertama sejak dirilis.

Sebelumnya, pada Senin, 2 Januari 2023, album OMG mencapai 800 ribu stok pre-order. Ini hampir dua kali lipat jumlah sekitar 450 ribu stok pre-order yang dicapai girl group dengan EP debut sebelumnya.

Jumlah stok pre-order adalah jumlah stok album yang diproduksi sebelum album dirilis. Angka tersebut merupakan perkiraan permintaan yang dihitung dengan menggunakan berbagai faktor, termasuk berapa banyak album yang dipesan oleh penggemar.

Lagu OMG Puncaki Tangga Lagu Berbagai Negara
Lagu utama OMG menempati posisi kedua di tangga lagu real-time Melon, Genie, dan Bugs pada pukul 7 malam tepat setelah perilisan, dan Ditto menempati posisi pertama. OMG naik ke No. 1 di grafik real-time Music Bugs pada pukul 21:00, dan menduduki puncak grafik real-time Genie pada pukul 23:00.


NewJeans merupakan girl group K-pop baru yang beranggotakan Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein. Lagu utama OMG juga membuktikan popularitasnya tidak hanya di Korea tetapi juga di luar negeri dengan memuncaki tangga lagu iTunes Top Song di 9 negara atau wilayah di seluruh dunia, termasuk Singapura, Thailand, dan Vietnam.

OMG adalah lagu hip hop dan R&B dengan ritme UK Garage dan Trap. Para anggota menampilkan musik trendi melalui beragam gaya seperti vokal pop dan rap melodi. Video musik tersebut dibintangi oleh aktor Kim Joo Heon bersama dengan mantan penulis webtoon Lee Mal Nyeon, yang juga dikenal sebagai YouTuber Calmdown Man.

Editor


Komentar
Banner
Banner