News

Alasan Wowon Bunuh Siti: Malu Ditagih Hasil Gandakan Uang

Tersangka pembunuhan berantai, Wowon membeberkan alasan merenggut nyawa tenaga kerja wanita (TKW) Siti lantaran malu ditagih uang yang semula dijanjikan dapat

Featured-Image
Wowon alias Aki salah satu tersangka kasus pembunuhan berantai Wowon Cs (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Tersangka pembunuhan berantai, Wowon membeberkan alasan merenggut nyawa tenaga kerja wanita (TKW) Siti lantaran malu ditagih uang yang semula dijanjikan dapat digandakan. Untuk itu, Wowon tak kuat menahan rasa malu sehingga ia nekat untuk menghabisi Siti.

"Aku ditagih sama Siti, saya malu ke siti, karena gak tepati  janji, aku punya ide lagi gimana ya kalau aku bunuh, aku nyuruh yang namanya pak Solihin," kata Wowon kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (2/2).

Baca Juga: Korban Wowon Cs yang Sempat Dinyatakan Hilang Ditemukan

Wowon mengaku bahwa Siti sempat terbuai yang dijanjikan mendapat kesuksesan dengan cara instan, meski Siti tanpa sadar telah masuk ke dalam jebakan Wowon.

Lebih lanjut, tahun 2021 Siti sempat mengirimkan uang kepada Dede yang kini turut menjadi tersangka. Siti masih menganggap penggandaan uang yang dilakukan Wowon merupakan kebenaran.

"Siti terus kirimkan uang ke saya misalnya satu bulan ada 4 juta. Tapi bukan saya yang mengambilnya, itu diambil dede lalu dikasihkan ke saya," ujarnya.

Baca Juga: TKW Dubai Korban Wowon Cs Sampai Tak Lihat Ortu Meninggal

Namun, Wowon menyebut uang itu tidak sepenuhnya sampai ke dirinya, seperti halnya Rp4 juta saat dikirim ke Dede, tetapi dipotong Rp1 juta.

"Misalkan dikasih dari Siti Rp4 juta, ke saya Rp3 juta," imbuhnya.

Diketahui, Siti yang berprofesi sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) tewas lantaran didorong oleh Noneng saat hendak menuju Mataram. Dirinya didorong ke laut oleh Noneng hingga akhirnya hanyut dan dikuburkan di Garut, Jawa Barat.

Editor


Komentar
Banner
Banner