Sport

Alasan Pelatih Kiper Barito Tak Bawa Yoo Jae Hoon Hadapi PSIS

apahabar.com, BANJARMASIN – Dari 20 pemain Barito Putera yang bertolak ke Jawa Tengah, menghadapi PSIS Semarang…

Featured-Image
Kiper Barito Putera, Yoo Jae Hoon. Foto-Instagram.

bakabar.com, BANJARMASIN – Dari 20 pemain Barito Putera yang bertolak ke Jawa Tengah, menghadapi PSIS Semarang tak ada nama kiper Yoo Jae Hoon.

Rupanya, kiper asal Korea itu sengaja ditinggal tim pelatih, mengingat penampilan perdananya pasca melawan Kalteng Putra kurang memuaskan banyak pihak.

Yoo pun diistirahatkan untuk sementara guna mengembalikan kondisi mentalnya. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh pelatih kiper Barito, Ismairi.

“Secara mental, setelah bermain melawan Kalteng Putera pekan lalu, pasti ada beban bagi Yoo. Jadi untuk posisi penjaga gawang, saya memabawa Riyandi dan Aditya Harlan yang lebih siap,” kata Ismairi seperti dikutip dari laman resmi klub.

Selama di Banjarmasin, Yoo diberi amanah untuk menjaga kondisi tubuhnya. Yoo akan berlatih bersama asisten pelatih Barito, Sofyan Morhan.

“Saya sudah kasih program untuk Yoo kepada coach Sofyan. Jadi nanti kita komunikasi terus terkait perkembangannya,” tandas Ismairi.

Dengan demikian, masih ada kesempatan bagi Yoo untuk menyusul tim yang akan melakoni laga away sebanyak tiga kali.

Jika absen melawan PSIS, masih ada kesempatan baginya untuk dipanggil dan tampil saat melawan Perseru Badak Lampung FC dan Persebaya Surabaya.

Ketika dikonfirmasi, Yoo sendiri mengaku sedih. Namun pria Korea Selatan yang saat ini menjalani proses naturalisasi menjadi WNI itu menerima sepenuhnya keputusan tim pelatih.

“Tidak apa. Karena Saya akui kesalahan saya pertandingan kemarin. Dan harus kasih kesempatan kepada kiper yg lain. Supaya adil. Mungkin ini adalah keputusan terbaik dari para pelatih dan managemen,” tutur Yoo melalui pesang whatsapp.

Kendati hanya bisa mendukung dari layar kaca, Yoo mengaku tetap memberikan dukungan dan mendoakan jarak jauh.

“Tetap saya doakan yang terbaik untuk tim Barito dan kawan-kawan. Supaya Barito cepat bangkit lagi, dan keluar dari situasi sulit,” pungkasnya.

Untuk lawatan ke markas PSIS Semarang di Stadion Mochammad Soebroto, Magelang, Minggu (30/06/2019) itu, Barito sendiri memboyong M Riyandi dan Aditya Harlan.

Baca Juga:Tanpa Yoo Jae Hoon, Ini 20 Pemain Barito yang Diboyong ke Semarang

Baca Juga: Status Yunan di Timnas U-23

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner