Japan Open 2023

Alasan Fajar/Rian Tersingkir di Semifinal Japan Open 2023

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ungkap alasan kegagalannya melangkah ke final Japan Open 2023.

Featured-Image
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto:Dok.PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ungkap alasan kegagalannya melangkah ke final Japan Open 2023.

Pasangan nomor satu dunia itu bermain kurang memuaskan usai takluk dari pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin. Bahkan, Fajar/Rian kalah dua gim langsung 19-21, 10-21.

"Memang bukan hasil yang kami inginkan, secara permainan kami akui Lee/Wang lebih baik hari ini. Mereka mempunyai speed dan power yang luar biasa," ujar Rian.

Baca Juga: Lolos Semifinal Japan Open 2023, Fajar/Rian Waspadai Juara Olimpiade

Selain itu, Fajar juga menambahkan permainannya benar-benar tidak bisa keluar dari tekanan yang diberikan oleh Lee/Wang dalam pertandingan tersebut.

Padahal, unggulan satu ini sudah mencoba beberapa cara dari drive sampai defense, tapi Lee/Wang tetap sulit diantisipasi karena bermain benar-benar agresif di pertandingan ini.

Baca Juga: Lolos Perempat Final Japan Open 2023, Jorji Tantang Unggulan Pertama

Namun, Fajar mengakui bahwa lawannya bukan pemain baru, mereka adalah peraih medali emas Olimpiade 2020 lalu, yang sekarang sedang mulai naik kembali setelah mengalami penurunan pada tahun lalu.

"Apalagi semua pasti mau tampil di Olimpiade tahun depan. Ini yang harus kami waspadai dan pelajari dari semua lawan," ungkap Fajar.

Editor


Komentar
Banner
Banner