Nasional

Alami Masalah Mesin, Boeing 737 Max Lakukan Pendaratan Darurat

apahabar.com, ORLANDO – Sebuah pesawat Boeing 737 Max 8 milik Southwest Airlines melakukan pendaratan darurat tidak…

Featured-Image
Boeing 737 MAX milik Southwest Airlines. Foto-Airways Magazine

bakabar.com, ORLANDO - Sebuah pesawat Boeing 737 Max 8 milik Southwest Airlines melakukan pendaratan darurat tidak lama setelah meninggalkan bandara di Orlando, Florida, Amerika Serikat (AS).

Menurut juru bicara OIA, Carolyn Fennell pesawat lepas landas dari bandara di Orlando, negara bagian Florida, Amerika Serikat (AS), tak lama sebelum pukul 15.00 waktu setempat, menurut juru bicara OIA, Carolyn Fennell.

Dilansir Republika, petugas bandara mengatakan pesawat dengan hanya seorang pilot dan co-pilot itu mengalami kegagalan fungsi dan harus kembali ke Orlando untuk pendaratan darurat. Pesawat mendarat dengan aman.

Baca Juga: Hari Ini, Boeing 737 Max 8 Sementara Dilarang Terbang

Badan Penerbangan Federal AS (FAA) mengatakan pesawat yang sedang dibawa ke negara bagian Kalifornia barat untuk di-groundeditu, mengalami masalah mesin dan sedang diselidiki.

Insiden itu terjadi setelah armada global Boeing 737 MAX dilarang terbang tanpa batas bulan ini, menyusul dua kecelakaan fatal yang melibatkan jenis pesawat tersebut.

Sebuah pesawat Boeing 737 MAX 8 yang dioperasikan oleh Ethiopian Airlines jatuh tak lama setelah lepas landas dari Addis Ababa, ibu kota Ethiopia, awal bulan ini, menewaskan semua 157 orang di dalamnya. Peristiwa tersebut terjadi beberapa bulan setelah sebuah pesawat dengan jenis yang sama, jatuh di Indonesia, yang menewaskan 189 orang.

Baca Juga: Garuda Indonesia dan Lion Air Tak Lagi Operasikan Boeing 737 - 8 Max

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner