Sport

Alami Cedera Parah, Pogba Banyak Absen Bela Juventus

apahabar.com, JAKARTA– Kepindahan Paul Pogba dari Manchester United ke Juventus menjadi pencapaian terburuk bagi gelandang asal…

Featured-Image
Paul Pogba saat pertandingan pramusim bersama Juventus. Foto: Marca

bakabar.com, JAKARTA– Kepindahan Paul Pogba dari Manchester United ke Juventus menjadi pencapaian terburuk bagi gelandang asal Prancis tersebut.

Pasalnya, Pogba sapaan gelandang 29 tahun tersebut, mengalami cedera lutut saat menjalani sesi latihan pramusim di Juventus.

Cedera parah tersebut memaksa Pogba untuk absen selama kurang lebih sekitar 2 hingga 3 bulan.

Pogba harus menjalani operasi akibat kerusakan pada meniskus di lutut kanannya.

“Paul Pogba telah menjalani tes radiologi yang mengungkapkan cedera pada meniskus lateral lutut kanannya. Dia akan berkonsultasi dengan spesialis, dan tidak akan melakukan perjalanan ke Dallas untuk melanjutkan perawatannya," bunyi pernyataan yang diterbitkan oleh Juventus.

Di sisi lain, Pogba sempat tampil selama 45 menit di pertandingan pra musim pertamanya melawan Chivas. Dia tampil menawan bahkan mencetak satu gol untuk Si Nyonya Tua.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri merasa puas dengan penampilan sang gelandang, dirinya berharap banyak kepada Pogba musim ini.

Akibat cedera ini, Pogba harus absen membela Juventus dalam menghadapi Barcelona dan Real Madrid di Tur Pra musim.

"Pramusim Pogba sudah berakhir, artinya dia akan melewatkan pertandingan Juventus melawan Barcelona dan Real Madrid," kata Allegri dikutip dari Marca, Senin (26/7).

Pogba juga dikabarkan akan absen pada pertandingan pertama Serie A musim 2022-2023 ketika melawan Sassuolo, Sampdoria, Roma, Spezia, Fiorentina, Salernitana, dan Monza.

Pihak Juventus menargetkan Pogba agar bisa kembali secepat mungkin paling lama akhir September atau awal Oktober.



Komentar
Banner
Banner