seventeen

Alami Cedera Lutut S.Coups SEVENTEEN akan Absen Dulu

Kapten group K-Pop SEVENTEEN, S.Coups akan absen dari aktivitas grup karena alami cedera pada lututnya.

Featured-Image
S.Coups SEVENTEEN Absen AKtivitas Grup Karena Cidera Lutut Kiri. Foto: twitter/pledis_17

bakabar.com, JAKARTA - Kapten group K-Pop SEVENTEEN, S.Coups akan absen dari aktivitas grup karena alami cedera pada lututnya.

Pledis Entertainment selaku agensi yang menaungi 13 member SEVENTEEN ini mengumumkan melalui Weverse mengenai absennya sang ketua grup.

Pada 10 Agustus, S.Coups mengalami cedera pada lutut kirinya saat bermain bola untuk syuting konten, sang artis pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Setelah pemeriksaan lengkap termasuk pemindaian MRI. Selama pemeriksaan, ligamen pada lutut kirinya robek dan memerlukan pengobatan lebih lanjut," ujar Pledis Entertainment, dikutip Weverse pada Kamis, (17/8).

Pemilik nama asli Choi Seungcheol ini dipastikan tidak dapat berpartisipasi dalam kegiatannya bersama SEVENTEEN selama beberapa waktu ke depan, dan fokus pada pengobatan hingga operasi pemulihannya.

Baca Juga: SUGA BTS Menangis di Konser D-DAY, Teringat Perjuangan Lawan Depresi

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu perawatan dan pemulihan S.Coups sehingga dapat kembali sehat dan berjumpa dengan para penggemar secepat mungkin, Terima kasih," ujar Pledis.

Mengingat banyak koreografi SEVENTEEN yang penuh tenaga, pria kelahiran 8 Agustus 1995 ini memerlukan masa pemulihan serta terapi fisik yang lama.

Anterior Cruciate Ligament (ACL) dianggap sebagai salah sau cedera yang paling parah dalam dunia olahraga, karena terdapat robekan pada ligamen pada lutut serta pemulihan yang cukup lama. Diketahui waktu pemulihan rata-rata setidaknya enam hingga sembilan bulan.

Dilansir Koreaboo, alasan Pledis menunda operasi sang artis karena S.Coups mengalami pembengkakan pada cederanya, dan dokter yang menanganinya ingin meminimalisirkan pembengkakan untuk mencegah komplikasi yang lebih serius.

Penyanyi 'Aju Nice' ini kemudian menulis sebuah surat permintaan maafnya yang diunggah melalui Weverse, dan meminta CARAT (sebutan penggemar SEVENTEEN) untuk tidak terlalu khawatir akan kondisinya.

"Aku akan kembali setelah selesai operasi, makan dengan baik, fokus dengan penyembuhan dan kembali menyapa kalian lagi." tutup pria asal Daegu, Korea Selatan.

Saat ini member SEVENTEEN lain sudah berada di Tokyo, Jepang, untuk melakukan kegiatannya di sana.

Editor


Komentar
Banner
Banner