Liga Voli Korea Selatan

Al-Pepper vs Red Sparks, Kans Megawati Cs Curi Kemenangan

Daejon Red Sparks akan bertanding ke markas Gwangju Al-Pepper dalam pertandingan ke dua seri ketiga V-League yang akan berlangsung di Pepper Stadium.

Featured-Image
Selebrasi Megawati Hangestri saat mencetak poin untuk Red Sparks. Foto: Instagram/red_sparks.

bakabar.com, JAKARTA - Tim Megawati Hangestri Pertiwi, Daejeon Red Sparks bertekad mengalahkan Gwangju Al-Pepper pada pertandingan kedua seri ketiga V-League 2023-2024 di Pepper Stadium, Jumat (8/12) pukul 17.00 WIB.

Meski bermain di kandang lawan, Red Sparks berharap bisa mencuri kemenangan. Sebab, hasil itu bisa mengembalikan kondisi dan kepercayaan diri para pemain. 

Pasalnya, Red Sparks memulai seri ketiga dengan hasil yang kurang baik. Mereka takluk dari IBK Altos 2-3.  

Selain itu, kekalahan ini membuat Red Sparks kesulitan untuk mendekati posisi GS Caltex yang berada di peringkat ketiga Liga Bola Voli Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Megawati Hangestri Berpeluang Ikut All Star Game V-League 2023-2024

Saat ini Red Sparks berada di peringkat 4 dengan mengumpulkan 17 poin, sedangkan GS Caltex berada di zona Playoff dengan mengoleksi 22 poin. 

Disisi lain, tim besutan Ko Hee-jin itu memiliki catatan cukup baik saat menghadapi Al-Pepper. Musim ini dari semua pertemuan yang dilakoni melawan Al-Pepper, Red Sparks berhasil meraih kemenangan.

Pada pertemuan terakhir, Megatron -julukan Megawati- berhasil menang dengan skor 3-1, lebih detailnya Red Sparks menang 21-25, 25-23, 25-16, 25-18.

Bahkan pada duel pertamanya musim ini Red Sparks menang telak 3-0 (25-27, 17-15, 16-25).

Baca Juga: Megawati Cs Gagal Menang, Red Sparks Kena Comeback IBK Altos!

Namun, mereka tetap harus waspada. Dari 9 pertandingan dalam sebulan terakhir, mereka hanya meraih dua kemenangan. 

Kedua Hasil positif itu mereka dapatkan ketika mengalahkan Al Pepper. Perolehan tersebut akan menjadi modal yang penting untuk anak asuh Ko Hee-Jin. 

Selain itu, pevoli berusia 24 tahun itu juga menorehkan catatan apik dalam dua pertandingan tersebut. Ia berhasil mencetak 25 poin di pertemuan pertama dan 30 poin di pertemuan kedua. 

Perolehan tersebut akan menjadi motivasi tersendiri untuk wanita hasil Jember itu untuk mencetak lebih banyak poin di partai nanti.

Baca Juga: Red Sparks vs IBK Altos, Misi Megawati Cs Tembus Tiga Besar

Nasib kurang beruntung datang bertubi-tubi kepada Al-Pepper. Mereka memiliki catatan kurang apik dalam enam pertandingan terakhir di liga Voli Korea Selatan. 

Tim besutan Joseph Trinsey selalu menelan kekalahan dari enam pertandingan. Terakhir mereka harus menelan pil pahit dari Pink Spiders  dengan skor 3-0. 

Mereka juga berada di posisi Juru kunci Klasemen V-League yakni berada di peringkat 7 dengan mengumpulkan 6 poin dari 13 pertandingan.

Hasil tersebut tentu bukan perolehan yang baik untuk Al-Pepper dan mereka juga memiliki ambisi untuk meraih kemenangan untuk bangkit. 

Baca Juga: Megawati Bantu Red Sparks Comeback Lawan Papper Savings di Kandang

Duel nanti akan berjalan seru, sebab kedua kesebelasan memiliki misi yang sama untuk meraih kemenangan demi mendapatkan momentum kebangkitan.

Megawati Cs berambisi untuk memperpanjang hasil positif kala menghadapi Al Pepper, sedangkan tim tuan rumah ingin membalas kekalahan dan meraih kemenangan di hadapan pendukungnya. 

Selain itu, pertandingan yang akan berlangsung Jumat (8/12) pukul 17.00 WIB ini bisa disaksikan melalui link live streaming.. LINK.. LINK...

Editor
Komentar
Banner
Banner