Kalsel

Aktif Cegah Sebaran Covid-19, Polsek Banjarbaru Timur ‘Kejar’ Warga Tak pakai Masker

apahabar.com, BANJARBARU – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru, Bripka Dwi Rohmad menyambangi warga Rt…

Featured-Image
Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur, Bripka Dwi Rohmad menyambangi warga yang tidak memakai masker. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARBARU - Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru, Bripka Dwi Rohmad menyambangi warga Rt 12 Rw 04 Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (22/09). Warga tersebut kedapatan keluar rumah tidak pakai masker.

Ketika menyambangi warga tersebut, Bripka Dwi Rohmad memberikan teguran dengan humanis serta memberikan edukasi dan memberikan masker kepada mereka secara cuma-cuma alias gratis.

Kegiatan yang dilakukan Bripka Dwi Rohmad sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dalam rangka pemeliharaan dan penguatan harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur Iptu Khamdari menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas agar terus meningkatkan kegiatan patroli maupun sambang dan menegur kepada warga yang ditemukan masih tidak mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa kesadaran diri dari seluruh Warga Kelurahan Bangkal," ucapnya.

"Cegah Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan dengan 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir," tambahnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner