Kasus Meikarta

Aksi Gebrak Meja, Kasus Meikarta Berujung Refund ke Konsumen

Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengungkap upaya advokasi yang dilakukan terhadap konsumen apartemen Meikarta mulai membuahkan hasil.

Featured-Image
Foto: Dok. Meikarta.

bakabar.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengungkap upaya advokasi yang dilakukan DPR RI terhadap konsumen apartemen Meikarta mulai membuahkan hasil.

Sejak mengadukan nasibnya ke DPR pada 18 Januari 2023 lalu, saat ini mayoritas anggota Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) sudah mendapatkan haknya dari pengembang.

"Per 14 Maret ini, dari 131 orang anggota perkumpulan konsumen Meikarta yang mengadukan nasib ke DPR RI, sudah 114 orang yang mendapatkan refund melalui mekanisme titip jual dan 13 orang yang sudah mendapatkan unit," kata Andre dalam keterangan resminya, Rabu (15/3).

Andre menilai data yang disampaikan perkumpulan konsumen Meikarta sangat menggembirakan.  Data itu juga menunjukkan bahwa DPR bersungguh-sungguh dalam melakukan fungsi pengawasan.

Baca Juga: Meikarta Masih Jualan Online Walaupun Diprotes Konsumennya

"Saat ini tinggal 6 konsumen lagi yang masih diproses oleh pihak Meikarta," terang Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat itu.

Andre menegaskan upaya masyarakat mengadukan nasibnya ke DPR seperti yang dilakukan konsumen Meikarta sudah tepat. Tinggal sejauh mana anggota dewan berkomitmen untuk mengawal setiap aduan masyarakat hingga tuntas dan membuahkan hasil.

"Sekali lagi bahwa gebrak meja di Komisi VI dan kunjungan sidak ke Meikarta yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Pak Sufmi Dasco sudah memberikan hasil kepada Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta yang mengadukan nasib ke DPR RI," terang Andre.

Sebagai informasi, PT MSU selaku anak usaha dari Lippo Group menawarkan skema secondary market atau titip jual unit, alih-alih mengembalikan dana atau refund seperti yang selama ini dituntut para konsumen apartemen Meikarta.

Editor
Komentar
Banner
Banner