Kalteng

Akhirnya Warga di Wilayah Hulu Kapuas Kalteng Terima BLT APBD

apahabar com, KUALA KAPUAS – Bantuan Langsung Tunai (BLT) APBD Kabupaten Kapuas, Kalteng, tahap 1 gelombang…

Featured-Image
Bantuan BLT APBD diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan kepada warga. Foto-Istimewa

apahabar com, KUALA KAPUAS – Bantuan Langsung Tunai (BLT) APBD Kabupaten Kapuas, Kalteng, tahap 1 gelombang 4 mulai disalurkan kepada warga di 70 desa di Kapuas.

Jumlah kepala keluarga yang mendapatkan bantuan langsung tunai di 70 desa di wilayah hulu Kapuas atau non-pasang surut dan beberapa desa di daerah pasang surut Kapuas tersebut sebanyak 10.078 kepala keluarga.

Penyaluran BLT yang bersumber dari APBD Kapuas itu pun dilakukan secara simbolis di Desa Pujon Kecamatan Kapuas Tengah pada, Senin (19/10), dengan jumlah total penerima manfaat sebanyak 938 kepala keluarga.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan yang bersumber dari APBD Kapuas untuk program jaring pengaman sosial selama masa pandemi Covid-19.

“Dengan diserahkannya bantuan ini, maka sudah seluruh wilayah desa dan kecamatan di Kapuas yang disalurkan BLT APBD dengan jumlah total 33.880 kepala keluarga,” kata Budi usai menyerahkan secara simbolis BLT APBD di Desa Pujon.

Sementara itu Camat Kapuas Tengah, Dodo, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kapuas yang sudah memfasilitasi usulan warga melalui BLT APBD Kapuas.

Dodo berharap bantuan sebesar Rp 600 ribu yang diterima masing-masing kepala keluarga tersebut, dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Semoga bermanfaat. Kepada warga saya juga ingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” pungkas Dodo.



Komentar
Banner
Banner