Sport

Akhirnya Debut di Liga Inggris, Elkan Baggott Tak Kuat Menahan Pamer

apahabar.com, LONDON – Sekian lama menunggu, Elkan Baggott akhirnya melakoni debut di Liga Inggris bersama Ipswich…

Featured-Image
Elkan Baggott memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Foto: Football Stars

bakabar.com, LONDON – Sekian lama menunggu, Elkan Baggott akhirnya melakoni debut di Liga Inggris bersama Ipswich Town. Momen itu pun dipamerkan bek Timnas Indonesia ini di akun media sosial.

Elkan Baggott diturunkan pelatih Kieran McKenna sebagai starter, ketika Ipswich menghadapi Rotherham United di pekan 43 League One atau kasta ketiga Liga Inggris, Sabtu (16/4) malam.

Keputusan Kieran McKenna juga disebabkan bek utama Ipswich, Cameron Burgess, absen akibat mendapat larangan bermain.

Baggott kemudian tampil penuh menghadapi Rotterdam. Akan tetapi debut bek 19 tahun ini di League One tidak berujung manis.

Penyebabnya Ipswich kalah 0-1 dari Rotherham akibat gol Michael Smith di menit 78. Kekalahan membuat klub berjuluk The Tractor Boys ini tertahan di peringkat sepuluh klasemen.

Meski demikian, Elkan Baggott tetap memamerkan momen penting dalam karier itu melalui akun Instagram pribadi berupa dua foto ketika pemanasan dan bertanding.

“Hari yang akan selalu saya ingat,” papar Elkan Baggott.

Sedianya Baggott sudah dua kali memperkuat skuat senior Ipswich Town. Partai sebelumnya dilakoni di EFL Trophy melawan Gillingham yang berlangsung Oktober 2020.

“Saya percaya Baggott senang dengan penampilan perdana di League One. Mudah-mudahan Baggott bisa membangun pengalaman itu,” komentar McKenna seperti dilansir CNN.



Komentar
Banner
Banner